Masyarkat Mesuji Membutuhkan Akses Jalan yang Baik

Tanggal 28 Okt 2022 - Laporan Arifin. - 886 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Pj Bupati Mesuji Sulpakar usai upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 di Mekarjaya, Tanjungraya, Mesuji.

MOMENTUM, Mekarjaya -- Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan sektor pertanian di wilayahnya terus berkembang dan semakinn maju.

"Alhmandullilah Mesuji tak kekurangan beras. Kami yakin sektor pertanian akan semakin maju," kata Sulpakar kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji, Kamis 27 Oktober 2022.

Kedati optimistis sektor pertanian akan makin maju, menurut Sulpakar ada syaratnya. Yaitu, akses infrastruktur jalan yang lebih baik. Hal ini yang menjadi harapan masyarakat Mesuji.

Sulpakar meyebutkan, di Kabupaten Mesuji ada 33.498 petani yang sudah terdaftar di e-RDKK. Luas tanam padi di Mesuji mencapai 91.009,39 hektare. Pemenuhan kebutuhan pupuk, difasilitas pemerintah dengan Kartu Petani Berjaya.

Selanjutnya, Sulpakar menjelaskan soal badan usaha milik desa (Bumdes). Menurut dia, Bumdes harus jeli melihat potensi yang ada di desa. Karena bumdes adalah pengggerak roda perekonomian masyarakat.

Mesuji memiliki 105 bumdes, yang aktif sebanyak 54 bumdes. Ini menjadi perhatian bersama terutama bagi pemerintah desa agar menghidupkan bumdes yang ada, tandasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Granat Metro Penyuluhan Pencegahan Narkoba ...

MOMENTUM, Metro--Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Me ...


Bupati Pesawaran Sebut Peringatan Harkitnas M ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Har ...


PTPN IV Regional V Salurkan Bantuan TJSL kepa ...

MOMENTUM, Pontianak -- Korban kebakaran 28 ruko di kawasan Pasar ...


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com