IBN Lampung Gelar Pelatihan Senam Seasal Semule

Tanggal 07 Nov 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 531 Views
IBN Lampung berkolaborasi dengan Tim Senam Seasal Semule menggelar pelatihan Senam Seasal Semule, berlangsung di gedung serba guna Pagelaran.

MOMENTUM, Pringsewu -- Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung berkolaborasi dengan Tim Senam Seasal Semule menggelar pelatihan Senam Seasal Semule di gedung serba guna Pagelaran pada Minggu (6/11/2022).

Menurut Ketua Panitia Pelatihan Sri Endah Wayhuningsih, pelatihan Senam Seasal Semule diikuti 60 peserta dari Pagelaran, Pringsewu dan Tanggamus.

Pada pelatihan sekaligus sosialisasi Senam Seasal Semule ini, diperkenalkan pula penyanyi lagu Seasal Semule yakni Fauzi, Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022, dan pencipta Senam Seasal Semule yakni Kartika Mayangsari dan Maryani.

Rektor IBN Lampung Fauzi mengatakan Senam Seasal Semule memberikan alternatif bagi para penggiat senam, sekaligus untuk menciptakan atau memasukkan unsur budaya daerah,  khususnya Sumatera Selatan.

"Sehingga para penggiat senam di Kabupaten Pringsewu, selain melakukan gerakan senam yang sudah ada seperti Senam Lampung Berjaya juga memiliki Senam Seasal Semule,"ujarnya.

Fauzi mengatakan dengan Senam Seasal Semule, juga menunjukan bahwa penggiat senam di Kabupaten Pringsewu diilai kreatif menciptakan gerakan yang berbeda dari yang sudah ada, selain gerakannya juga mudah dilakukan segala usia.

"Semoga ke depan tercipta senam-senam kreasi lain yang menunjukan bahwa Kabupaten Pringsewu masyarakatnya kreatif," harapnya.

Sementara tokoh masyarakat Pekon Pagelaran Syamsuri menyambut baik pelatihan senam Seasal Semule tersebut dan berharap dapat diterapkan di pekonnya.

"Semoga dengan senam ini dapat  trobosan baru bahawasany lagu adat tidak selalu bernilai sedih namun bisa di kreatifkan sebagai  gerakan senam, jadi  bukan hanya untuk dikagumi dan didengarkan saja," ucapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com