Ketua DPR RI akan Resmikan Lamban Pancasila di Lambar

Tanggal 07 Nov 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 592 Views
Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin mengikuti rapat persiapan peresmian Lamban Pancasila.

MOMENTUM, Balikbukit -- Lamban Pancasila yang dibangun di kompleks perkantoran Pemkab Lampung Barar (Lambar) di Kecamatan Balikbukit, Lambar, akan diresmikan Ketua DPR RI Puan Maharani pada 24 November 2022.

"Lamban Pancasila siap diresmikan. Direncanakan akan diresmikan oleh Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani," kata Bupati Lambar, Parosil Mabsus, dalam rapat persiapan peresmian Lamban Pancasila, Senin (7-11-2022).

Rapat dihadiri Wakil Bupati Lambar, Mad Hasnurin serta sejumlah pejabat setempat. Antara lain, Sekretaris Daerah, seluruh asisten dan kepala dinas/instansi setempat.

Selanjutnya, Parosil mengatakan pembangunan Lamban Pancasila bertujuan sebagai tempat pembinaan, sarana perlombaan dan pertunjukan beragam adat dan budaya Lampung.

Parosil mengatakan Lamban budaya tersebut konteksnya bukan hanya mengenai budaya saja, harapan kedepannya bisa menjadi sarana bagi masyarakat lampung barat untuk menggelar acara.

"Artinya, Lamban Pancasila ini bukan hanya bisa dimanfaatkan oleh Pemkab Lampung Barat tetapi masyarakat Lampung barat pun bisa memanfaatkannya," ungkapnya.

Oleh karena itu, Parosil berharap kepada seluruh staf dan jajarannya untuk serius dalam mempersiapkan peresmian Lamban Pancasila tersebut. Apalagi, Peresmiannya akan dilakukan langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Selain itu, Lamban Pancasila ini akan menjadi sebuah kebanggaan dan icon Kabupaten Lampung Barat," Ujarnya

Parosil berharap, dalam peresmian Lamban Pancasila tersebut dapat menampilkan adat dan budaya dari daerah lainnya.

Parosil berharap pada peresmian Lamban Pancasila jangan menampilkan budaya Lampung saja tetapi budaya-budaya dari luar daerah juga harus kita tampilkan, Baik itu budaya dari Jawa, Sunda, Padang dan budaya lainnya.

"Saya harap, hadirnya Lamban Pancasila ini akan menjadi kebanggaan bersama, Kebanggaan  Pemkab Lampung Barat dan kebanggaan masyarakat Lampung Barat," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


Pringsewu Bugekhok Festival Dihelat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com