IDI Diharapkan Terus Awasi dan Bina Profesi Kedokteran

Tanggal 13 Nov 2022 - Laporan - 603 Views
Acara peringatan HUT ke 72 IDI

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Dokter Indonesia (IDI) diharapkan terus berperan aktif dalam mengawasi dan membina profesi kedokteran sesuai dengan kode etik.

Harapan itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Lampung Senen Mustakim mewakili Gubernur Arinal Djunaidi saar acara Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) 72 IDI di Mahan Agung, Minggu (13-11-2022).

Senen menjelaskan, memasuki usia ke 72 tahun, peran IDI sangat dibutuhkan untruk terus melakukan pembinaan dan pengawasan atas profesi kedokteran dengan berpegang teguh pada kode etik.

"IDI harus selalu senantiasa melakukan usaha menjaga mutu pelayanan dokter kepada masyarakat Indonesia," kata Senen saat membacakan sambutan gubernur.

Dia mejelaskan, salah satu peran IDI adalah menjaga pola hidup sehat agar dapat membantu meningkatkan produktivitas dan menurunkan biaya kesehatan keluarga.

"Untuk mendorong pola hidup sehat masyarakat luas dengan lebih banyak berolahraga, salah satunya dengan olah raga bersepeda," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan ucapan terima kasih karena IDI ikut serta atas peran aktifnya dalam meningkatkan pelayanan serta derajat kesehatan masyarakat.

Ia juga berharap kedepan, seluruh anggota IDI Lampung dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, professional dan berkualitas serta mampu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan taraf Kesehatan masyarakat. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com