DLH Mesuji Kampanye Kampung Iklim

Tanggal 14 Nov 2022 - Laporan Arifin - 448 Views
Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin menanam pohon di halaman Balai Desa Mulyaagung

MOMENTUM, Simpangpematang--Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin membuka kegiatan sosialisasi sekaligus melakukan penanaman pohon Program Kampung Iklim di Desa Mulyaagung, Kecamatan Simpangpematang. Senin (14-11-2022)

Dalam paparannya Syamsudin mengatakan, tujuan program kampung Iklim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat mengolola lingkungan hidup terhadap  dampak mitigasi dan a perubahan iklim.

"Program Iklim ini juga untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi dan mengurangi dampak/resiko bencana lingkungan akibat perubahan iklim," kata Syamsudin. 

Kepala Dinas DLH Kabupaten Mesuji Agung Subandara mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Nomor: 84 Tahun 2016 tentang Program Kampung Iklim, terdapat poin-poin penjabaran. Salah satunya kegiatan adaptasi dan mitigasi serta perkembangan Program Kampung Iklim.

"Program ini dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak agar bisa melaksanakan beberapa aksi mitigasi dan adaptasi untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK)," terangnya. 

Di tempat  sama,  Kepala Desa Mulyaagung Soni Imawan menerima bantuan bibit kelengkeng dan mangga masing-masing 120 batang dan tiga tong komposting. 

"Kami sangat terbantu adanya tanaman dan komposting untuk menyelamatkan bumi dari penebangan pohon dan pencemaran udara. Segera dibagikan ke masyarakat," kata Soni. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pemerintah Provinsi Lampung Tindaklanjuti Put ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fah ...


Ribuan Warga Senam Bersama Gubernur Lampung d ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua ...


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com