Bunda Literasi Lamteng Kampanyekan Gemar Membaca Buku

Tanggal 17 Nov 2022 - Laporan Agus Setiawan. - 428 Views
Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad berkunjung ke sejumlah sekolah di Kecamatan Kotagajah.

MOMENTUM, Kotagajah -- Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad mengunjungi lembaga pendidikan tingkat di TK, SD dan SMP serta perpustakaan di Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Kamis (17/11/2022 ).

Kunjungan tersebut, dalam rangka memperingati Bulan Gemar Membaca sekaligus meninjau perpustakaan dan kegiatan literasi yang ada di lembaga pendidikan.

Kunjungan ke lembaga pendidikan di Kecamatan Kotagajah, Mardiana didampingi Kepala Bidang Pelayanan dan Kerja sama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ina Murata, Camat Kotagajah Prawito dan sejumlah Bunda Literasi Kecamatan.

Saat kunjungan tersebut, dia mengajak siswa-siswi untuk membudayakan membaca 30 menit setiap hari. “Dengan membaca kita akan menambah ilmu, wawasan dan pengetahuan,” ungkap Mardiana.

Dikatakan, kunjunganya ke lembaga pendidikan, untuk meninjau program gemar membaca 30 menit setiap hari. “Program membaca 30 menit setiap hari berjalan atau tidak di lingkungan lembaga pendidikan,” jelasnya.

Selain itu, kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka Bulan Gemar Membaca. Kegiatan ini dalam rangka pemecahan rekor MURI terkait kegiatan literasi di Kabupaten Lamteng, katanya.

Untuk itu, Mardiana berharap kedepan kegiatan literasi dapat berjalan dengan baik di lingkungan lembaga pendidikan, kampung dan di lingkungan keluarga.

“Semoga Literasi di Lamteng dapat maju dan berkelanjutan. Guna mewujudkan Lamteng maju di segala bidang, dan menjadikan yang berjaya dan terbaik se-Lampung,” pungkasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com