Peringatan HKN ke-58, Musa Ahmad Ingatkan tentang Pentingnya Jaga Kesehatan

Tanggal 17 Nov 2022 - Laporan Agus Setiawan. - 503 Views
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, melepas balon ke udara pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Lapangan Donoarum Kecamatan Seputihagung.

MOMENTUM, Seputihagung -- Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad, mengatakan, HKN ke-58 hendaknya dijadikan momentum sebagai penyemangat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Musa Ahmad saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 bersama Wakil Bupati Ardito Wijaya, di Lapangan Donoarum Kecamatan Seputihagung. Juga hadir, Ketua dan Wakil TP-PKK Lamteng, Camat Seputihagung, Kadis Kesehatan, kepala perangkat daerah dan nakes, Kamis (17/11/2022).

Ke depan dia berharap momen HKN ke-58 juga untuk mengedukasi masyarakat, meski sekarang dunia sedang mengalami transisi pandemi ke endemi. “Kita tetap harus waspada dan jangan lengah,” ujannya.

Menurut Bupati semuanya berperan dalam menjaga kesehatan dan memprioritaskan promotif-preventif serta melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Perayaan HKN menjadi peringatan untuk mendukung pembangunan kesehatan. Menjaga kesehatan sangat penting dan harus dilakukan secara konsisten, karena itu Hari Kesehatan Nasional ada untuk terus mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kesehatan,” ujarnya.

Rangkaian HKN, diisi dengan melepas balon dan senam bersama. Selain itu, Bupati juga memberikan penghargaan kepada keluarga tenga kesehatan yang gugur saat berjuang melawan pandemi covid 19 dan ASN purnatugas.

Sementara, Kadis Kesehatan Lamteng, Otniel menjelaskan, peringatan HKN Kesehatan sebagai momen perubahan untuk semakin lebih baik.

Menurut Otniel, tahun ini adalah transformasi kesehatan yang diperlukan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan.

“Transformasi yang diharapkan adalah pelayanan kesehatan primer pelayanan kesehatan rujukan, transformasi ketahanan, kesehatan, sistem pembiayaan, SDM kesehatan,” terangnya.

Transformasi teknologi kesehatan, sambung Otniel, untuk menjadi semakin lebih baik lagi. Hari Kesehatan Nasional dirayakan setiap tahun pada 12 November.

“Tema Hari Kesehatan Nasional 2022 adalah ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’ yang melambangkan semangat untuk kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif, ” tegasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com