Mahasiswa FISIP Unila Melakukan Digitalisasi Pulau Pasaran

Tanggal 18 Nov 2022 - Laporan Harian Momentum/rls - 1111 Views
Mahasiswa FISIP Universitas Lampung (Unila) melakukan digitalisasi Pulau Pasaran untuk dorong pengembangan pariwisata.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Mahasiswa FISIP Universitas Lampung (Unila) melakukan digitalisasi Pulau Pasaran, Kelurahan Kotakarang, Bandarlampung.

Upaya tersebut dilakukan melalui pelatihan lewat program Talent Scouting Academy Digital Talent Scholarship (DTS TSA) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tahun 2022.

Pelatihan ini dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan yang berfokus pada bidang kepariwisataan, bisnis dan digitalisasi. Aktivitas yang dilakukan yaitu penyampaian materi keterampilan pada peserta secara daring kemudian dilanjutkan dengan team project.

Rais Hasyir selaku Ketua Kelompok 7 TSA Kominfo Unila memilih lokasi proyek di Pulau Pasaran, Kelurahan Kotakarang, Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandarlampung.

“Kami kelompok 7 beranggotakan 15 orang memilih digitalisasi Pulau Pasaran dikarenakan banyak sekali potensi-potensi wisata yang ada akan tetapi kurang dikenal oleh masyarakat luar,” katanya.

Potensi wisata yang ada di Pulau Pasaran seperti wisata edukasi pengolahan ikan asin, budidaya kerang hijau, pemancingan keramba, hutan mangrove, spot foto instagramable, dan masih banyak lainnya. Akan tetapi potensi wisata ini belum dapat diketahui oleh wisatawan.

Oleh karenaitu, kami Kelompok 7 TSA Kominfo Unilam elakukan digitalisasi di Pulau Pasaran dengan membuat official account social media (Instagram, Tiktok, Youtube, dan Website) serta melakukan re-branding logo Pulau Pasaran.

Untuk official account social media Pulau Pasaran bisa diakses melalui link inihttps://campsite.bio/pulaupasaran.

Diharapkan dengan digitalisasi ini, Pulau Pasaran dapat lebih dikenal dengan mudah oleh wisatawa nlokal maupun mancanegara. "Mari bersama-sama kita kembangkan wisata-wisata yang ada di Lampung," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com