Kajati Resmikan Kantor Sementara Kejari Mesuji

Tanggal 18 Nov 2022 - Laporan Arifin - 673 Views
Prosesi peresminan kantor sementara Kejaksaan Negeri Mesuji

MOMENTUM, Tanjungraya--Kinerja Kejakasaan Negeri Mesuji harus lebih optimal dan efektif dalam memberikan pelayanan penegakan hukum kepada masyarakat.

Pesan itu disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Nanang Sigit Yulianto saat meresmikan kantor sementara kejaksaan negeri setempat dan gedung pelayanan restoratif justice Kejari  Meusji, Jumat(18-11-2022).

"Meski masih sementara masih menggunakan Kantor Kecamatan Tanjungraya, sekarang Kejaksaan Negeri Mesuji sudah punya kantor operasional dan pelayanan restoratif justice. Karena itu, harus diiringi dengan kinerja yang lebih optimal dan efektif dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat," kata Nanang. 

Kedepan, lanjut dia, Kantor Kejaksaan Negeri Mesuji yang lebih permanen dan representatif akan dibangun di komplek perkantoran pemkab setempat.

Nanang juga berharap, kelak Pemkab Mesuji dapat mendirikan Rumah Rehabilitasi Narkoba (RHB) berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Ragab Begawe Caram.

"Rumah rehabilitasi narkoba digunakan untuk merehebalittasi  para pecandu ringan sampai berat. Mereka akan direhabilitasi ketika ada persetujuan dari kepolisian, kejaksaan dan Dokter kesehatan. Mesuji sangat memerlukan rumah rehabilatasi ini," terangnya. 

Prosesi peresmian tersebut juga dihadiri Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, Sekdakab Syamsudin dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)  

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com