Winarti Terima STBM Award 2022

Tanggal 23 Nov 2022 - Laporan Abdul Rohman - 440 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menerima STBM Award 2022

MOMENTUM, Jakarta--Kerja keras dan komitmen Bupati Tulangbawang Winarti dan jajaran pemkab setempat, dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dinilai cukup berhasil. Setidaknya itu dibuktikan dengan diraihnya penghargaan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) Award 2022.

Penghargaan dari Kementerian Kesehatan itu diserahkan  Wakil Menteri KesehatanDante Saksono Harbuwono kepada Bupati Tulangbawang Winarti pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun. Acara berlangsung di Hotel Discovery Ancol, Jakarta (23-11-2022).

Selain itu, Kabupaten Tulangbawang juga meraih tiga kategori penghargaan lain: Kakam Terbaik, Sanitaria Terbaik dan Leader Natural Terbaik.

Wamenkes Dante Saksono Harbuwono dalam arahannya beliau memberikan apresiasi  kepada para kepala daerah yang meraih penghargaan tersebut.

"Pandemi covid-19 memberikan pekerjaan rumah sangat berat. Namun, saya bangga kepada para kepala daerah yang sangat luar biasa ini yang mampu menjawab segala tantangan dengan prestasi optimal," kata Dante.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, penghargaan tersebut bukti komitmen dan kerja keras seluruh jajaran pemkab dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kepala daerah berperan sebagai leader dalam pelaksanaan program pembangunan, khususnya kesehatan. Dengan 25 program dan kebijakan BMW gotong royong, Kabupaten Tulangbawang berhasil mendapatkan penghargaan STBM Award Tahun 2022. Ini hasil kerja keras kita semua," kata Winarti.

Dia berharap, penghargaan tersebut semakin memotivasi seluruh elemen pemerintah dan masyarakat mempercepat pencapaian pelaksanaan program pembangunan di segala bidang untuk mewujudkan Tulangbawang yang lebih maju dan sejahtera.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com