Hari Guru Nasional, IGTKI Gelar Lomba Puisi dan Tari

Tanggal 23 Nov 2022 - Laporan Galih - Asdijal. - 499 Views
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menghadri peringatan HGN yang diselenggarakan IGTKI Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung -- Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Tanggamus menyelenggaran lomba membaca puisi dan tarian kolosal.

Pada puncak peringatan HGN sekaligus HUT Ke-77 PGRI, IGTKI menggelar upacara di Taman Kota Terbuka, Kecamatan Kotaagung. Rabu (23/11/22). Dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Dalam laporan ketua panitia HGN, Ulpatania, peringatan HGN dihadiri 550 guru TK yang tersebar di 10 cabang IGTKI, serta didukung guru TK di Kabupaten Tanggamus.

Sementara Bupati Dewi Handajani mengatakan HGN dan HUT ke-77 PGRI, diperingati setiap 25 November. Momen ini diharapkan bisa memacu para melakukan tugasnya dengan baik.

Diharapkan, ke depan bisa membangun wajah pendidikan dimulai anak usia dini menjadi insan yang lebih maju. "Ucapan terima kasih kita kepasa guru, tanpa adanya guru kita bukan siapa siapa," ucapnya.

Oleh karena itu kepada IGTKI, Himpaudi dan PGRI yang merupakan wadah dalam menangani permasalahan yang ada pada guru.

Para guru harus bisa mengakselesari dengan keadaan yang ada dengan kurikulum belajar. "Kita sebagai guru harus siap memberikan arahan pendampingan memilah dan berinovasi," tegasnya.

Selain itu, kata bupati, pemerintah selalu konsen tidak bisa dilupakan membangun sumber daya yang mumpuni dan krusial.

Dimulai dari guru guru yang hebat, disini bagaimana peran guru bisa menjalin komunikasi yang baik bagaimana peran anak bisa mendukung dengan para guru dan keluarganya.

Selanjutnya, lakukan pendidikan dengan pendekatan hingga hindari kekerasan terhadap murid murid,  bunda sangat yakin dan percaya semuanya pahlawan pahlawan tanpa jasa yang patut kita berikan suport.

"Serta menjadikan anak anak kita menjadi insan cendekia cerdas, bermoral dan bermartabat serta bunda berharap kita tetap kompak dan solid
untuk kemajuan Tanggamus yang lebih baik," ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu antara lain, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Ketua GOP TKI Nuraini Lubis, Ketua Himpaudi Abdul Somad, Ketua PGRI Tanggamus Haris Agus Istanto. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com