Hari Ketiga Porwanas XIII, Kontingen PWI Lampung Kantongi Enam Medali

Tanggal 24 Nov 2022 - Laporan Glenn KS - 128 Views
Atlet tenis lapangan PWI Lampung, Daniel dan Irwin saat menjalani laga pada Porwanas XIII di Malang, Jatim. Foto: Glenn KS

MOMENTUM, Malang-- Hari ketiga perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, kontingen PWI Provinsi Lampung berhasil menambah tiga perolehan medali.

Dengan penambahan itu, total sudah enam medali (2 perak dan 4 perunggu) yang berhasil dikumpulkan kontingen Lampung.

Tiga medali (2 perak dan 1 perunggu) berhasil disumbangkan dari cabang olahraga (Cabor) Bridge.

Perak pertama direbut dari kategori beregu. Untuk perak kedua dari kategori berpasangan. Sedangkan perunggu dari ketegori berpasangan.

Dari cabor Tenis Lapangan kategori beregu meraih perunggu. Pun medali serupa diraih dari cabor Tenis Meja kategori beregu. Kemudian dari cabor Biliard bola 8 beregu merebut perunggu.

Muslim Pranata, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Lampung mengatakan, hingga Rabu (23-11-2022) pukul 21.00 WIB total sudah enam medali yang diraih kontingennya.

Meski demikian, masih ada beberapa cabor yang berpotensi untuk mendapatkan medali emas. Seperti Atletik, Futsal U-40 dan U-27. Kemudian Catur, Tenis Lapangan dan Biliard bola 10.

"Memang, hingga malam ini Lampung belum mendapatkan medali emas," jelas Muslim, semalam.

Dia mencontohkan, cabor Bridge yang biasanya menyumbang emas, kali ini hanya mampu maksimal merebut dua perak dan satu perunggu.

"Kendati demikian, kami bersyukur dan berterima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang sekuat tenaga meraih prestasi itu," katanya.

PWI Lampung optimistis bakal ada penambahan medali di hari keempat dan kelima perhelatan Porwanas di Malang, Jawa Timur (Jatim) yang akan berlangsung hingga 27 November 2022.

"Mohon doa dari seluruh masyarakat Lampung agar dihari keempat dan kelima, ada penambahan medali. Khususnya emas, agar peringkat kita naik siginifikan," kata Muslim.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, mengucapkan terimakasih atas kerja keras para atlit sehingga berhasil menyumbang medali untuk Kontingen Lampung.

"Peluang kita masih sangat besar untuk merebut medali emas. Intinya harus fokus dalam pertandingan. Sehingga target minimal meraih posisi tiga besar dan maksimal runner up bisa tercapai," katanya.

Dia menjelaskan, para atlet sebaiknya dapat mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya untuk menjaga stamina dengan istirahat yang cukup dan konsumsi gizi seimbang. (**)

Editor: Agus Setyawan

Comment

Berita Terkait


Lomba IKWI Dipertimbangkan Masuk Perebutan Me ...

MOMENTUM, Malang--Penambahan cabang olahraga (cabor) Lomba Ikatan ...


Ketum PWI Tutup Porwanas XIXXX ...

MOMENTUM, Malang--Ketua Umum PWI Atal S Depari menutup pelaksanaa ...


Perolehan Medali Porwanas, Lampung Masuk Lima ...

MOMENTUM, Malang--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lam ...


Pelari PWI Lampung Raih Emas ...

MOMENTUM, Malang--Akhirnya, PWI Provinsi Lampung berhasil meraih ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com