Pemkab Lamsel Jalin Kerja Sama dengan Poltekkes Tanjungkarang

Tanggal 26 Nov 2022 - Laporan Endri Gunawan - 438 Views
Bupati Lamsel, Nanang Ermanto dan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Poltekkes Tanjungkarang Warsidin Aliyanto bersama jajarannya.

MOMENTUM, Kalianda -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melakukan penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes)Tanjungkarang.

Naskah MoU ditandatangani Bupati Lamsel, Nanang Ermanto dan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Poltekkes Tanjung Karang Warsidin Aliyanto, Jumat (25-11-2022).

Pada kesempatan itu, Poltekkes juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar dan Dinas Kesehatan Lamsel.

Kerja sama tersebut terkait kemitraan dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pelayanan kesehatan, peningkatkan kualitas sumber daya manusia kesehatan, maupun pemanfaatan sarana dan prasarana.

Menurut Warsidin Aliyanto kerja sama melanjutkan atau pembaruan kerja sama yang sebelumnya sudah terjalin. "Kami sudah banyak melaksanakan praktek mahasiswa di Lampung Selatan. Namun, sebagai wujud tertib administrasi, maka kerjasama ini harus secara periodik diperbaharui,” terangnya.

Dikatakan, kerja sama tersebut bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan maupun pengabdian masyarakat.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab Lamsel atas dukungannya terhadap mahasiswa Poltekkes melakukan pengabdian masyarakat di Lamsel.

Sementara, Bupati Nanang Ermanto berharap, kerja sama tersebut dapat terus berlangsung dan terjalin dengan baik.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih, selama ini sudah dibangun kerjasama antara Poltekkes Tanjungkarang dengan Pemerintah Daerah Lampung Selatan. Sehingga dalam menuntaskan masalah kesehatan ini adalah tanggung jawab bersama maka diperlukan suatu kolaborasi kerjasama,” terang Nanang.

Menurut Nanang, perhatian Pemkab Lamsel di bidang kesehatan antara lain masalah stunting. "Pemerintah bukan hanya mengurusi pembangunan infrastruktur. Tapi bagaimana kualitas sumber daya manusia yang unggul yang mempunyai integritas yang baik,” jelas Nanang.

Karena itu, dia mendukung penuh kerja sama terutama yang terkait dengan pembangunan kesehatan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com