Gubernur Resmikan MTQ Ke-49 Provinsi Lampung di Mesuji

Tanggal 04 Des 2022 - Laporan Arifin. - 436 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan piala bergilir kepada Pj Bupati Mesuji Sulpakar pada pembukaan MTQ ke-49 Provinsi Lampung di Mesuji

MOMENTUM, Simpangpematang -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-49 di Alun-alun Simpangpematang Kabupaten Mesuji pada Sabtu malam, 3 Desember 2022.

Didampingi Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar dan sejumlah pejabat lainya, Arinal menandai pemukaan MTQ ke-49 dengan melepaskan anak panah.

Menurut Arinal, pembangunan bidang agama harus dilandasi pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat. Salah satunya, melalui Musabaqah Tilawatil Quran.

"MTQ merupakan syiar Islam untuk mengagungkan kalam Ilahi dengan meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al-Quran bagi umat Islam," katanya.

Setiap jenjang dari nasional, provinsi, kabupaten, kecamatan, bahkan kelurahan, kata dia, MTQ digelar untuk meninggikan Kalam Allah dan memupuk kecintaan umat terhadap Al-Quran.

"Saya berharap MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran, tetapi jalan mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah," terang Arinal.

Sementara Pj. Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan menjadi tuan rumah MTQ merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi pemkab dan Masyarakat Mesuji. "Kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan bekerja demi kemajuan Kabupaten Mesuji," katanya.

Pelaksanaan MTQ ini didukung semua jajaran pemkmab, kepolisian, TNI dan seluruh lapisan masyarakat dengan bekerja keras, memberikan yang terbaik.

"Bersamaan dengan kegiatan ini, kami jug melaksanakan Mesuji Ekspo 2022. Tujuannya, sebagai indikator perkembangan pembangunan yang telah dilaksanakan serta sebagai sarana untuk mempromosikan sektor-sektor unggulan Kabupaten Mesuji," jelasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com