Pemkab Lambar Bagikan Sembako untuk Balita dan Ibu Hamil

Tanggal 06 Des 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 445 Views
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus secara simbolis membagikan sembako untuk balita dan ibu hamil.

MOMENTUM, Bandarnegeri Suoh -- Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menjaga kesehatan masyarakat dengan cara menyalurkan sembilan bahan pokok (sembako) kepada balita dan ibu hamil.

"Hari ini kita lakukan penyerahan bantuan sembako. Saya harap jangan dilihat jumlahnya, namun lihat perhatian dan ketulusan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," kata Parosil.

Hal itu disampaikan Parosil, didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, saat menyalurkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) dan Suoh, di kantor Pekon Sukajadi II Kecamatan BNS, Selasa (6/12/2022).

Sembako tersebut sejumlah 733 paket dengan rincian di Kecamatan BNS 402 balita, 49 bumil, sedangkan Suoh 250 balita ,bumil 32.

Penyaluran sembako kepada masyarakat bertujuan menjaga janin dalam kandungan agar sehat dan terlahir dengan normal. "Jadi nanti kalau anaknya lahir tidak mengalami stunting," Sebutnya.

Menurut dia, stunting harus ditangani dan menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Selain itu, diharapkan balita yang sedang menyusui menjadi anak yang pintar dan cerdas.

"Karena anak-anak kita yang saat ini, baik yang masih dalam kandungan maupun sudah terlahir merupakan generasi penerus pemimipin Kabupaten Lampung Barat," jelasnya.

"Bagaimana Kabupaten Lambar akan maju jika anaknya tidak sehat," lanjutnya. Selain itu, Pembangunan yang dilakukan diharapkan dirasakan masyarakat. "Bagaimana masyarakatnya merasakan pembangunan kalau tidak sehat," katanya.

Di bidang kesehatan, Pemkab Lambar juga telah membangun puskesmas rawat inap berikut fasilitasnya  di 15 Kecamatan yang ada di Lambar. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com