Tanggamus Juara Umum MTQ ke-49 Provinsi Lampung

Tanggal 09 Des 2022 - Laporan Arifin. - 463 Views
Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto didampingi Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan piala juara umum MTQ ke-49 Provinsi Lampung kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

MOMENTUM, Simpangpematang -- Kabupaten Tanggamus menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MQ) ke-49 Provinsi Lampung yang digelar di Simpangpematang, Kabupaten Mesuji.

Posisi kedua ditempati Kota Metro. Disusul Kabupaten Lampung Utara, Mesuji dan Pringsewu, pada peringkat ketiga, keempat dan kelima.

Sekertaris Daerah Propinsi Lampung (Sekdaprov) Fahrizal Darminto menyerahkan piala bergilir Juara Umum MTQ ke-49 Provinsi Lampung kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Di tengah guyuran hujan, Fahrizal mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menutup perhelatan MTQ ke-49 Provinsi Lampung pada Kamis (8-12-2022) malam.

Fahrizal mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan MTQ ke-49. Khususnya kepada para dewan hakim, pengawas dewan hakim, panitia dan official serta seluruh peserta.

Gubernur mengucapkan selamat kepada para juara atas prestasi yang diraih. "Bagi yang belum berprestasi, saya harap tidak berkecil hati. Karena tujuan mengikuti MTQ bukan semata-mata meraih juara dan memperebutkan piala, melainkan untuk mendukung syiar agama Islam," terang Fahrizal.

Karena itu,dia mengajak umat Islam untuk mengamalkan nilai-nilai agama di tengah masyarakat, memantapkan pendidikan Al Quran,  serta meningkatkan pembangunan di bidang agama.

"Esensi penyelenggaraan MTQ adalah untuk meningkatkan syiar Islam dan sebagai media edukasi bagi umat Islam agar senantiasa mencintai Al Quran," katanya.

Sementara Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar berpesan kepada para pemenang agar lebih memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Quran, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal.

"Sebagai tuan rumah dan kepada panitia pelaksana serta seluruh pihak terkait, saya menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang mendalam sehingga acara MTQ ini dapat berjalan dengan baik," katanya.
 
Ketua Lembaga Pendidikan Tafsir Qur'an Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Kabupaten Mesuji atas suksesnya seluruh rangkaian kegiatan MTQ ke- 49 Provinsi Lampung. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com