IBI Pesibar Komitment Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Tanggal 02 Nov 2017 - Laporan - 1060 Views
Peringatan HUT ke 4 Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Pesisir Barat.

Harianmomentum.com--Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memperingati Hari Ulang Tahun ke-4. Kegiatan yang mengusung tema “Bidan Mengawal Kesehatan Perempuan dan Keluarga dengan Layanan Holistic Berkesinambungan” itu berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (02/11)

 

ketua IBI Pesibar Erma Oktoriowati dalam sambutannya, mengatakan bidan sebagai tenaga medis strategis memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama kepada ibu dan bayi.

 

“Saat ini IBI telah tumbuh dan berkembang secara pesat dengan memiliki 34 pengurus daerah tingkat provinsi, 508 pengurus cabang kabupaten/kota dan 2.592 pengurus ranting kecamatan. Di Pesisir Barat, saat ini ada sebelas pengurus ranting dengan jumlah anggota 285 orang,” kata Erma.

 

Dia menegaskan, IBI Pesibar bertekad terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatam masyarakat. Upaya peningkatan kualitas pelayanan tersebut akan diiringi dengan peningkatan kompetensi atau kemampuan para bidan.

 

Ketua TP PKK Pesibar Septi Istiqlal mengatakan, pengawasan kesehatan ibu sebelum dan selama masa kehamilan sangat menentukan kualitas anak yang akan dilahirkan. Karena itu, dia meminta IBI terus melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait dalam melaksanakan program kerja.

 

“Peringatan hari ulang tahun ini, harus menjadi momentum bagi IBI menguatkan komitmen pelaksanaan program kerja membantu pemerintah daerah meningkatkan derajat kesehata masyarakat, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat,” pintanya.

 

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabuaten Pesibar Tedi Zatmiko dan Ketua Dharma Wanita Persatuan setempat Komara Helda Azhari.(asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com