Tulangbawang Optimalkan Pengamanan Nataru

Tanggal 25 Des 2022 - Laporan Abdul Rohman - 317 Views
Rakor pengamanan Nataru di Kabupaten Tulangbwang

MOMENTUM, Menggala--Seluruh petugas yang terlibat langsung dalam pengamanan natal dan tahun baru harus selalu siaga menghadapi segala situasi. Imbauan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan saat memimpin rapat koordinasi pengamanan nataru dengan jajaran pemkot, kepolisian dan forkopimda setempat.

"Kondisi cuaca ekstrim harus lebih diperhatikan dalam pelaksanaan pengamanan nataru saat ini. Karena itu, seluruh petugas harus selalu siaga untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat," kata Qudrotul saat memimpin rakor tersebut  di ruang rapat utama kantor pemkab setempat  Jumat (23-12-2022).

Dia juga mengingatkan, seluruh petugas untuk senantiasa menjaga kesehatan. "Selalu jaga kesehatan agar kita semua bisa maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pengamanan nataru ini," imbaunya.

Dalam pelaksanaan pengamanan nataru itu, Pemkab Tulangbawang mengerahkan petugas gabungan dari sejumlah instansi, antara lain: dinas perhubungan, satuan polisi pamong praja, pemadam kebakaran, dinas kesehatan dan badan penanggulangan bencana daerah. 

Kapolres Tulangbawang AKBP. Hujra Soumena pada kesempatan itu menyampaikan, untuk pengamanan nataru, pihaknya  terah membentuk  posko pengamanan, di sejumlah lokasi  strategis. "Untuk pengamanan nataru, kami juga dibantu aparat TNI, dan bromob," kata kapolres. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com