Ojek Online Jaki Trans Beroperasi di Bandarlampung

Tanggal 27 Des 2022 - Laporan Nurjanah/Rls. - 637 Views
Brosur Jaki Trans.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persaingan bisnis transportasi berbasis aplikasi online atau ojek online di Bandarlampung bakal semakin ketat. Dengan hadirnya pendatang baru bernama Jaki Trans.

Informasi yang tersebar melalui sejumlah media sosial, ojek online milik PT Techno Data Solusindo itu, mulai merekrut atau membuka pendaftaran driver.

Menurut Chief Operation Officer PT Techno Data Solusindo, Indra Sk, Jaki Trans tidak sekadar menawarkan jasa transportasi. Tetapi, dalam aplikasi Jaki Trans juga menawarkan jasa promosi melalui media digital.

"Aplikasi berbasis android ini memiliki banyak fitur. Selain sebagai transportasi online, kami juga mengembangkan kemudahan berpromosi di media digital," kata Indra dalam siaran persnya yang diterima harianmomentum.com, Selasa 27 Desember 2022.

Disebutkan, dalam aplikasi Jaki Trans juga terdapat beberapa space iklan, baik banner maupun advertorial. Pengguna media tersebut bukan hanya dapat menginformasikan barang atau brandnya saja. Kami menyediakan space berita atau deskripsi barang atau sesuatu yang diiklankan,“ katanya.

Menurut dia, langkah itu bagian dari strategi manajamen Jaki Trans menghadapi persaingan. "Sebagai pendatang baru, harus benar-benar matang. Melihat banyaknya pertumbuhan startup baru yang juga dibarengi banyaknya yang tumbang karna tidak mampu bersaing," dia menjelaskan.

Selain itu, Indra menyebut strategi yang digunakan untuk dapat mengambil pasar dalam bisnis ini. “Kami pastikan kami yang termurah, baik layanan Jakride, Jakfood hingga pembelian pulsa dan token listrik," jelasnya.

"Kami memanjakan user agar lebih banyak menggunakan transportasi umum agar mengurangi kemacetan. Kami juga meracik konsep kemitraan yang win to win solusion, agar driver dan mitra merchant dapat maksimal memperoleh keuntungan,” kata Indra.

Karena itu, Jaki Trans membuka peluang investasi bagi masyarakat dan pengusaha Lampung untuk menjadi bagian dari Jaki Trans. Dengan menggunakan konsep sharing dan menjaga kearifan lokal. "Jadi bukan hanya keuntungan sendiri yang kami ambil dan dibawa keluar daerah, paling tidak ada orang daerah juga bisa ikut menikmatinya," katanya.

Saat ini aplikasi Jaki Trans bisa diunduh di Playstore, termasuk aplikasi pendukungnya yaitu Jaki Trans Mitra Dtiver dan Merchant.

Beberapa yang kami survey terhadap mitra, Jaki menawarkan kerjasama yang berbeda baik sebagai driver maupun sebagai merchant. Aplikasinya pun user friendly, lebih mudah digunakan serta menggunakan MAP yang presisi.

Salah satu driver motor mitranya, Andre menilai Jaki Trans fair, potongan driver kecil, ada cashback poin. Map-nya juga mudah karna nyambung ke google map.

Sedang untuk mitra merchant hasil dari informasi yang kami dapat juga lebih kecil potongan sewa platformnya juga tidak ada biaya lainnya seperti biaya order. Tentu saja pesan makanan di Jakfood pasti lebih murah. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Telkomsel Tawarkan Paket Internet Super Seru ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Telkomsel menghadirkan paket Quota In ...


PT SBA Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak ...

MOMENTUM, Aceh – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusika ...


Foila Segera Tawarkan Proyek Investasi Terbar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Investasi Lampung (FOILA) perkuat ...


SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan ...

MOMENTUM, Aceh -- PT Solusi Bangun Andalas (SBA) berkolaborasi de ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com