PKK Pesawaran Komitmen Optimalkan Pencegahan Stunting

Tanggal 27 Des 2022 - Laporan Rifat Arif - 386 Views
Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi membuka Jambore PKK Kabupaten setempat tahun 2022

MOMENTUM, Gedongtataan--Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesawaran berkomitmen terus mengoptimalkan upaya pencegahan stunting  dan kasus kekerasan terhadap anak.

Komitmen tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi saat membuka Jambore Kader PKK Kabupaten setempat di Balai Desa Cipadang, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (27-12-2022).

Menurut Nanda, komitmen tersebut selaras dengan program  pokok PKK dan program pembangunan yang bidang pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan Pemkab Pesawaran.

"Pencegahan stunting pada anak dan permasalahan lainya, seperti  kasus kekerasan pada anak menjadi isu strategis. Kondisinya sudah sangat genting. Karena itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan sinergi dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk tim penggerak PKK," kata Nanda.

Dia juga menyebut, Jambore PKK adalah bentuk kepedulian dan perwujudan komitmen kaum perempuan untuk meningkatkan peran aktif dalam pembangunan.  

"Jambore ini ajang silaturahmi, sekaligus motivasi untuk  menggali dan mengembangkan kreatifitas kader PKK  untuk lebih berperan aktif mendukung pelaksanaan program pembangunan, khsusnya di bidang pemberdayaan keluarga," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com