Pemkab Mesuji Kerjasama dengan BPKP

Tanggal 27 Des 2022 - Laporan Arifin - 368 Views
Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar dan Kepala BPKP Perwakilan Lampung Suyarsih Gigi Herwati menandatangani nota kesepahaman kerjasama bidang tata kelola pemerintahan daerah

MOMENTUM, Mesuji--Pemkab Mesuji menjalin kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Lampung. Kerjasama bidang tata kelola pemerintahan daerah itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar dan Kepala BPKP  Perwakilan Lampung  Suyarsih Gigi Herwati.

Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama tersebut berlangsung di Gedung Kantor Perpustakaan dan Arsip  Daerah  Kabupaten Mesuji, Selasa (27-12-2022). 

Kepala BPKP Perwakilan  Lampung Suyarsih Gigi Herwati mengatakan, Pemkab Mesuji masih memungkinkan mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). "Tahun depan kami berupaya mendorong Pemkab Mesuji memperoleh WTP dengan temuan laporan keuangan yang semakin sedikit dapat predikat B," ucapnya. 

Menurut dia,  jika merujuk pada Peraturan Bupati Mesuji tentang management resiko, semestinya bisa diterapkan dan mencapai level 3. "Untuk mencapai level tiga itu, tetap tergantung pada bapak dan ibu semua, karena kami (BPKP) di sini, bersifat mendorong saja," terangnya.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, kerjasama tersebut bertujuan  meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. "Mesuji harus memiliki ciri akuntabilitas, transparan dan partisipatif. Melalui kerjasama ini, kami lebih mengoptimalkan upaya  penerapan tata kelola pemerintahan yang baik," kata Sulpakar.

Karena itu, dia berharap, kerjasama tersebut dapat mengatasi masalah keterbatasan sumber daya manusia di lingkup Pemkab Mesuji untuk memaksimalkan penerapan tata kelola pemerintahan daerah yang baik. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com