Donor Darah PMI Pringsewu dan Kodim Tanggamus Memperoleh 60 Kantong Darah

Tanggal 28 Des 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 695 Views
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu gelar donor darah Hari Relawan PMI tahun 2022 dan HUT ke-77 Kodam II/Sriwijaya 2023.

MOMENTUM, Pringsewu -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu menggelar bakti sosial donor darah untuk memperingati Hari Relawan PMI dan HUT Ke-77 Kodam II Sriwijaya, Rabu (28-12-2022).

Berlangsung di Sekretariat PMI Pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo. Mendapatkan 60 kantong darah dan memeriksa golongan darah 50 anak sekitar sekretariat.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Fauzi didampig Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Micha Arruan menjelaskan, donor darah sekaligus pemeriksaan golongan darah rutin digelar minimal dua bulan sekali serta jika ada momen terkait PMI.

"Kegiatan ini memang terbuka  untuk umum yang penting memenuhi persyaratan. Kami  menerjunkan puluhan petugas tenaga medis dari Pringsewu dan PMI Provinsi Lampung," jelasnya.

Pada kegiatan ini, kata dia, melibatkan sejumlah pihak, seperti FKPPI, Kwarcab Orari Pringsewu, IBN Lampung, STIT dan sponsor Apotek Ibnu Sina," terangnya,

Fauzi, Wakil Bupati periode 2017-2022 yang juga Rektor IBN Lampung, mengatakan kegiatan yang berlangsung sehari itu mengumpulkan 60 kantong darah. "Alhamdulillah walau waktunya singkat namun mampu mengumpulkan 60 kantong darah. Juga memeriksa golongan darah 50 anak," tuturnya.

Donor darah secara rutin, selain bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonor karena darahnya akan berganti dengan yang lebih bagus lagi. Serta bernilai ibadah dengan menyedekahkan darah yang nantinya sangat dibutuhkan bagi penerimannya.

Selain itu, donor darah bertujuan membantu penyediaan darah di Kabupaten Pringsewu kususnya. Maka mari sukseskan kegiatan donor darah, bersama-sama sedekahkan darah kita. "Setiap Donor Darah adalah Penyelamat Hidup," imbuhnya.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Micha Arruan mengapresiasi kegiatan yang digelar PMI Pringsewu dan Kodim 0424 Tanggamus.

Donor darah yang dilakukan berbagai elemen, dapat menambah stok darah di PMI Pringsewu kususnya. Sehingga jika ada yang membutuhkan darah, stok sudah tersedia," katanya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com