Tingkatkan Disiplin Pegawai, Pemkab Pesawaran Terapkan Aplikasi Berbasis GPS

Tanggal 02 Jan 2023 - Laporan Rifat Arif - 365 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memimpin apel mingguan perdana di tahun 2023

MOMENTUM, Gedongtataan--Mulai 2 Januari 2023, Pemkab Pesawaran menerapkan sistem pelaporan kehadiran dan pelaksanaan tugas pegawai, berbasis aplikasi GPS atau titik koordinat. 

Penerapan sistem aplikasi tersebut disampaikan Bupati Dendi Ramadhona saat memimpin apel mingguan perdana tahun 2023 di halaman kantor pemkab setempat.

"Mulai hari ini, 2 Januari tahun 2023,  Pemkab Pesawaran menerapkan sistem pelaporan kehadiran pegawai dalam pelaksanaan tugas melalui media aplikasi pelaporan foto individu berbasis GPS atau titik koordinat setiap pagi dan sore," kata bupati.

Penerapan sistem aplikasi tersebut,  bertujuan menjaga dan meningkatkan disiplin kinerja pegawai, khususnya di lingkup pemkab setempat.

"Aparatur sipil negara memiliki regulasi terbaru mengenai disiplin. Ketentuan mengenai larangan, kewajiban, serta hukuman disiplin bagi ASN termuat dalam Peraturan Pemerintah Nomor: 94 Tahun 2021 tentang disiplin ASN. Penerapan aplikasi GPS ini tentu sejalan dengan amanat peraturan pemerintah tersebut," terangnya.

Menurut bupati,  disiplin bermakna menaati kewajiban dan menghindari larangan yang diatur dalam peraturan perundangan-undangan atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar akan dijatuhi sanksi.

"Selaku abdi negara dan abdi masyarakat kita dituntut  melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik dan akuntabel, serta dapat memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan transparan kepada masyarakat. Semua itu tidak akan bisa kita laksanakan dengan baik tanpa mengedepankan sikap disiplin yang tinggi," jelasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com