Pencabutan PPKM Dinilai Berdampak terhadap Perekonomian Daerah

Tanggal 03 Jan 2023 - Laporan Rifat Arif. - 404 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

MOMENTUM, Gedongtataan--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menilai kebijakan pemerintah pusat mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah.

Dendi mengatakan, sebelumnya para pelaku usaha baik itu bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM), industri kecil menengah (IKM) dan dunia pariwisata sedikit terhambat akibat pemberlakuan PPKM.

"Dengan pencabutan ini akan lebih berdampak baik bagi kegiatan masyarakat terutama pada para pelaku-pelaku UMKM kita, kemudian kita juga akan lebih memfokuskan untuk mempromosikan dunia pariwisata kita, sehingga dunia perekonomian kita juga akan kembali hidup," katanya, Selasa (3-1-2023).

Dendi juga mengatakan, terlepas dengan adanya pencabutan kebijakan PPKM tersebut, setidaknya tetap menjadi perhatian pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Iya kami tetap memantau dan mengendalikan penyebaran covid-19 di Pesawaran, kemarin pak sekda sudah melakukan rapat bersama dengan dinas terkait, tentang apa saja yang harus dilakukan pasca pencabutan PPKM ini," ujar dia.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Pesawaran Wildan mengatakan, setelah melakukan rapat pihak Pemkab tetap memutuskan untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat mulai dosis satu, dua dan booster.

"Kita minta untuk dinas kesehatan terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, baik itu pelayanan di faskes yang ada maupun secara door to door. Hal ini untuk mengurangi dampak apabila masyarakat kita terpapar covid," katanya.

"Kemudian, kita juga meminta kepada seluruh pegawai kesehatan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya bagi masyarakat yang sedang mengalami gejala batuk pilek," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com