Bupati Lamteng Beri Pesan pada PPK

Tanggal 04 Jan 2023 - Laporan Agus Setiawan - 403 Views
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyampaikan sambutan pelantikan anggota PPK se-kabupaten setempat

MOMENTUM, Bandarjaya--Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) punya peran strategis menentukan suksesnya pelaksanaan pemilihan umum. Karena itu, anggota PPK harus benar-benar memahami peran dan fungsinya dalam seluruh pelaksanaan tahapan pemilu.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad saat menghadiri  pelantikan dan bimbingan teknis anggota PPK se-kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di BBC Hotel Bandarjaya, Rabu (4-1-2023).

"Sebagai perpanjangan tangan komisi pemilihan umum dalam penyelenggaraan pemilu. PPK harus benar-benar memahami peran dan fungsinya, sehingga seluruh tahapan pemilu dapat terselenggara dengan baik sesuai aturan yang berlaku," kata bupati. 

Karena itu, dia meminta, dalam melaksanakan tugasnya, anggota PPK harus berpegang teguh pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Pemkab Lampung Tengah komitmen mendukung kelancaran tugas-tugas KPU untuk menyukseskan pemilu tahun 2024 mendatang," tegasnya.

Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya mengatakan, total PPK yang dilantik 140 orang. Mereka akan melaksanakan seluruh proses dan tahapan pemilu tahun 2024, di tingkat kecamatan masing-masing.

"Anggota PPK  harus segera berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk menyiapkan sekretariat dan memilih sekretaris untuk membantu kelancaran pekerjaan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pemkab dan DPRD Lamteng yang telah mendukung kelancaran tugas KPU melaksanakan berbagai  tahapan menuju pemilu tahun 2024 mendatang.

"Terimakasih kepada Pemkab Lampung Tengah yang telah menghibahkan kantor untuk mendukung kelancaran tugas KPU dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilu," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com