Dewan Dakwah dan Kuwait Bangun Akademi Imam Masjid dan Khotib di Lampung Timur

Tanggal 07 Jan 2023 - Laporan M Furqon/Rls. - 464 Views
Peletakan batu pertama pembangunan perkampungan Rumah Yatim dan Akademi Imam Masjid dan Khotib

MOMENTUM, Batanghari Nuban --  Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia berkerja sama dengan Jamiyyah Syaikh Abdullah Annuri Kuwait akan membangun rumah yatim dan Akademi Imam Masjid dan Khotib di Batanghari Nuban, Lampung Timur. 

Peletakan batu pertama pembangunan rumah yatim dan Akademi Imam Masjid dan Khotib berlangsung pada Sabtu, 7 Januari 2023. Sebelumnya, kerja sama Dewan Dakwah dan Kuwait telah menyelesaikan pembangunan Masjid Al Muzaini di kompleks tersebut.

Hadir pada peletakan batu pertama, Syeikh Waliid Al Musyari Al Saif, Wakil Ketua Umum Dewan Dakwah Pusat Abdul Wahid Alwi, Camat Batanghari Nuban Harun Kurniadi, Ketua Dewan Dakwah Lampung Ustad Mukhlis Sholihin, serta pejabat Kementerian Agama Lampung Timur

Dalam sambutannya, Wahid Alwi mengatakan, sesuai dengan amanah, pembangunan masjid telah selesai. "Selanjutnya kami bersemangat untuk memperhatikan, memberikan pendidikan kepada anak yatim. Kita akan membangun  kampung yatim, tempat tinggal anak-anak yatim bersama ibunya," katanya.

Syeikh Waliid Al Musyari Al Saif mengharapkan pembangunan tersebut bisa menjadi inspirasi seluruh dunia. "Kita ingin semuanya menjaga alam agar tidak rusak. Ini adalah pembangunan yang bagus untuk yatim dan ibunya," katanya.

Sementara Camat Harun Kurniadi menyampaikan terima kasih kepada Dewan Dakwah yang dinilai memberikan manfaat bagi masyarakat. Yaitu, pembangunan Masjid Al-Muzaini, rumah yatim dan Akademi kademi Imam Masjid dan Khotib. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com