Rute Baru, Damri Layani Angkutan Penumpang Tulangbawang Barat - Waykanan

Tanggal 09 Jan 2023 - Laporan Solihin Naday. - 673 Views
Peresmian trayek Damrin ditandai dengan memecahkan kendi oleh Sekda dan Ferdik Sakona, General Manager (GM) Damri Lampung.

MOMENTUM, Panaragan -- Perusahaan angkutan milik pemerintah, Damri meresmikan operasional bus yang melayani trayek Pasar Panaragan Tulangbawang Barat menuju Pasar Negarabatin, Waykanan.

Peresmian angkutan perintis itu dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya, Senin 9 Januari 2023.

Untuk trayek Pasar Panaragan-Pasar Negarabatin tersebut, Damri mengoperasikan dua bus. Berangkat dari Pasar Panaragan pukul 07:30 dan pukul 13:30 (PP). Waktu tempuh trayek tersebut sekitar dua jam 30 menit dengan tarif Rp20 ribu/penumpang.

Sekda Tubaba mengatakan, sebelum mengoperasikan angkutan perintis tersebut, Damri bersama Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan BPTD telah melakukan survei pada 26-27 Januari 2022.

“Mulai hari ini, Damri resmi membuka rute baru keberangkatan. Dari Pasar Panaraganjaya Kabupaten Tubaba menuju Negarabatin Kabupaten Waykanan,” ungkap Novriwan saat melakukan peresmian di lapangan pemkab di Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (9-1-2023).

Dia mengajak masyarakat setempat dapat memanfatkan dengan baik layanan angkutan Damri. Beroperasinya bus damri diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat dan mendorong perekonomian. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com