DPUTR Mesuji Cegah Banjir di Wayserdang

Tanggal 09 Jan 2023 - Laporan Arifin - 405 Views
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Mesuji mengganti gorong-gorong di jalan penghubung dengan Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Wayserdang--Pemkab Mesuji langsung merespon cepat  banjir yang sempat memutus akses jalan di Desa Tritunggal Jaya, Kecamatan Waysedang yang menjadi akses penghubung dengan Kabupaten Tulangbawang Barat.

Respon cepat itu dilakukan dengan mengganti gorong-gorong di bawah badan jalan dengan box culvert. "Banjir pada Sabtu 7 Januari lalu itu, karena gorong-gorong di badan jalan ini terlalu kecil. Tidak mampu menampung debit air yang meluap saat hujan deras," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Mesuji Endra Oktafandi,  Senin (9-1-2023).

Karena itu, lanjut dia, menindaklanjuti instruksi Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, pihaknya menurunkan alat berat untuk mengganti gorong-gorong di bandan  jalan tersebut dengan box culvert. 

"Hari ini kita ganti gorong-gorong dengan box culvert. Mudah-mudahan, tidak ada lagi luapan air dan banjir saat hujan deras karena ukuran box culvert ini cukup besar agar aliran air lebih lancar," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com