Cegah Kenakalan Remaja, Polres Waykanan Binluh Pelajar SMP

Tanggal 11 Jan 2023 - Laporan Novitasari - 454 Views
Personel Satbinmas Polres Waykanan melaksanakan Binluh kepada para pelajar SMP

MOMENTUM, Blambanganumpu--Polres Waykanan kembali menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan hukum kepada para pelajar. Kegiatan yang dimotori Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbimas) Polres Waykanan itu dilaksanakan di SMP Islam Terpadu Cendikia Insani, Kecamatan Blambanganumpu, Rabu (11-1-2023).

"Ini adalah program pembinaan dan penyuluhan atau binluh kepada masyarakat. Termasuk para pelajar," kata Kepala Satuan Binmas Polres Waykanan AKP.Burhannuddin mewakili  Kapolres AKBP.Teddy Rachesna.

Tujuan binluh tersebut, lanjut dia, untuk mencegah terjadinya kasus-kasus kenakalan remaja melalui pemahaman aturan hukum.

"Jadi dalam binluh ini, kami memberikan pemahaman kepada pelajar tentang berbagai aturan hukum. Salah satunya tentang aturan lalu lintas, bahkan terkair etika juga kita sampaikan, agar para pelajar paham dan bisa menghindari terjadinya kasus-kasus kenakalan remaja yang melanggar aturan hukum," terangnya.

Selain itu juga dilakukan sosialisasi  Undang-Undang Perlindungan Anak. "Undang-Undang Perlindungan Anak ini, erat kaitanya dengan kasus-kasus bullying atau perundungan yang sering terjadi di kalangan pelajar. Dengan memahami undang-undang tersebut, kita berharap para pelajar bisa terhindar dari tindakan bullying," jelasnya. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com