Dinsos Mesuji Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Tanggal 18 Jan 2023 - Laporan Arifin - 422 Views
Penyaluran bantuan logistik untuk korban puting beliung di Desa Sidangmuara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji

MOMENTUM, Rawajitu Utara --Puluhan keluarga korban bencana angin puting beliung di Desa Sidangmuara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara,menerima bantuan logistik dari Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, Rabu (18-1-2022).

Petugas Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Iswantoro mengatakan, bantuan logistik yang disalurkan berupa: paket buffer stock, tenda gulung, peralatan bayi, peralatan dapur, air mineral, beragam makanan siap saji, air mineral dan beras lima kilogram.

“Berdasarkan data, akibat bencana puting beliung pada Senin 16 Januari lalu, ada 24 rumah warga di Desa Sidangmuara Jaya yang mengalami kerusakan. Hari, kami menyalurkan bantuan logistik untuk para korban bencana tersebut,” kata Iswantoro perwakilan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Prasetyo Yura Brasrianto . 

Iswantoro juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, menyusul kondisi cuaca saat ini. 

"Saat ini kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Mesuji memasuki musim hujan. Seluruh warga harus lebih waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, seperti banjir dan angin puting beliung," imbaunya. 

Salah satu warga korban bencana puting beling menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Mesuji yang telah memberikan bantuan tersebut. “Atap rumah saya rusak, jadi sekarang belum bisa kembali tinggal di rumah. Alhamdulillah, ini dapat bantuan tenda dari Pemkab Mesuji,” tulisnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com