Masyarakat Pesisir Barat Akui Program Pasar Murah Erick Thohir Bantu Ekonomi Warga

Tanggal 19 Jan 2023 - Laporan - 432 Views
Kegiatan pasar murah yang diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir di Kabupaten Pesisir Barat.

MOMENTUM, Lampung--Tokoh Nasional Sumbagsel Erick Thohir kembali melanjutkan program pasar murah untuk membantu masyarakat di Provinsi Lampung. Kali ini, pasar murah yang dilakukan oleh Erick Thohir berlangsung di Pekon/Desa Negeri Ratu, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (19-1-2023).

Ketua Pelaksana Pasar murah Kecamatan Pesisir Utara, Ade Sanjaya mengatakan, masyarakat begitu antusias datang ke lokasi pasar murah. Sebab, hadirnya pasar murah ini sangat membantu mereka membeli bahan pokok dengan harga yang murah.

“Alhamdulillah di Pekon Negeri Ratu ini masyarakat begitu antusias datang ke sini. Harapan ke depan pasar murah ini bisa berkelanjutan karena ini sangat membantu masyarakat, apalagi ibu-ibu,” kata Ade di lokasi pasar murah.

Ade berharap, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu selalu sehat dalam menebar kebaikan dengan membantu masyarakat kurang mampu.

“Semoga ke depan Pak Erick Thohir cita-citanya bisa terwujud dan sehat selalu. Terima kasih Pak Erick, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah buat bapak," ujarnya.

Nurlaila, Warga Pesisir Barat mengaku, pasar murah ini sangat membantu bagi masyarakat di Negeri Ratu ini disaat harga bahan pokok melonjak.

“Alhamdulillah pasar murah ini sangat tertolong sekali bagi kami. Semoga Pak Erick Thohir semakin maju, kalo dia nyalon semoga terpilih," ucapnya.

"Terima kasih kepada Bapak Erick Thohir, Kami warga Negeri Ratu sangat berterimakasih sekali sudah diberikan pasar murah ini," sambungnya.

Senada dengan Nurlaila, Heliana menuturkan, adanya pasar murah ini benar-benar membantu masyarakat. Hal itu karena harga bahan pokok di pasar murah sangat berbeda jauh dengan yang ada di pasar tradisional di Pesisir Barat.

"Saya sebagai warga sangat bersyukur, mengingat sekarang harga sembako semuanya pada mahal. Dengan adanya pasar murah ini Alhamdulillah sangat membantu," ungkapnya.

Untuk itu, Heliana berharap ke depan pasar murah seperti ini dapat terus berlanjut di daerahnya. “Kalau ada lagi, semoga saya dapat. Karena sebagai warga, saya sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini," kata Heliana.

Selanjutnya dia mendoakan apa yang menjadi cita-cita Bapak Erick Thohir bisa tercapai.

Sementara tokoh masyarakat Pesisir Barat, Reza Pahlevi mengatakan, sebagai wakil masyarakat dia mengucapkan banyak terimakasih kepada Erick Thohir karena dengan adanya pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat walaupun sejenak. Terlebih setelah masyarakat melewati kasus pandemi yang melanda bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia.

"Untuk itu sangat berterimakasih kepada Bapak Erick Thohir yang telah membuat pasar murah untuk masyarakat Pesisir utara," ucapnya.

Reza yang juga menjabat sebagai Kasi Perencanaan Pekon Negeri Ratu ini berharap, kedepan dapat diratakan penyebaran pelaksanaan Pasar murah untuk masyarakat di Kecamatan Pesisir Utara, tidak hanya di Pekon Negeri Ratu.

Pasalnya, menurut dia, semua warga di Pesisir Utara hampir dipastikan terdampak covid -19 sampai saat ini.

"Terimakasih atas pasar murahnya, semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi, bukan hanya di Pesisir Utara, tapi juga di Kecamatan lain di Pesisir Barat," pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com