Lomba Senam Seasal Semule Diikuti 64 Perserta dari Lima Daerah

Tanggal 21 Jan 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 459 Views
Almira Nabila Fauzi bakal calon DPD RI (kanan) menyerahakan hadiah dan tropi kepada pemenang senam Seasal Semule/Senam Fauzi.

MOMENTUM, Pringsewu -- Lomba senam Seasal Semule yang digelar Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung diikuti 64 kelompok dari lima kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Senam yang dilombakan itu juga disebut dengan Senam Fauzi. Karena diiringi musik dengan lagu yang dinyanyikan sendiri oleh penciptanya, Fauzi, Wakil Bupati Pringsewu Periode 2017 - 2022

Lomba berlangsung di halaman Kampus  STIT/IBN Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu 21 Januari 2023. Dibuka oleh oleh Dekan Institut Bakti Nusantara, Muslihudin mewakili Rektor IBN Fauzi.

Lomba tersebut diinisiasi para pesenam Pringsewu yang tergabung dalam Sahabat Pelangi yang dipimpin Sri Endah atau Calista. Tujuannya, melestarikan budaya senam.

Peserta lomba yang berjumlah 64 kelompok berasal dari lima kabupaten/kota di Lampung. Yaitu, seperti  Pringsewu,  Tanggamus,  Lampung Tengah,  Pesawaran dan Kota Bandarlampung.

Juara 1 dari kelompok senam Bianca Bandarlampung, Juara 2 dari kelompok Pesenam Aski Kabupaten Tanggamus,  dan juara 3 Casper Wonokriyo Kecamatan Gadingrejo,  Pringsewu. Sedang juara harapan 1 kelompok Mom's Gemoy, juara harapan 2 Bolo-bolo Manja  dan juara  harapan 3 dari STIT Tanggamus.

Rektor IBN Lampung Fauzi didampingi Istri Rita Irviani juga putrinya, Almira Nabila Fauzi bakal calon DPD RI, menutup kegiatan lomba senam Seasal Semule.

Fauzi mengatakan, Lomba senam ini bukan hanya ajang prestasi dibidang senam, namun yang lebih penting lagi adalah ajang silahturahmi dengan seluruh penggiat senam yang ada di Propinsi Lampung terkhusus di Kabupaten Pringsewu.

Pada acara penutupan tersebut dilaksanakan senam bersama dengan nyanyian live langsung  Fauzi, nampak Bunda Rita dan Almira Nabila Fauzi larut dengan para pesenam dari 5 kabupaten kota mengikuti gerakan senam Seasal Semule. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


Rakor KONI se-Sumatera, Lampung Usulkan Degra ...

MOMENTUM, Belitung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pro ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com