Pemkab Waykanan Kerjasama dengan IAIN Metro

Tanggal 24 Jan 2023 - Laporan Novita Sari - 307 Views
Rektor IAIN Metro Siti Nurjanah menyerahkan cideramata kepada Bupati Waykanan Raden Adipati Surya

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan menjalin kerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro.

Kerjasama bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Digital itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Rektor IAIN Metro Siti Nurjanah, Selasa (24-1-2023).

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, berharap kerjasama dengan IAIN Metro dapat memberikan dampak positif terhadap upaya pengembangan ekonom kerakyaktan di kabupaten setempat.

"Semoga melalui kerjasama, pengembangan pengembangan SDM serta ekonomi digital ini dapat memberikan konstribusi positif dalam peningkatan ekonomi kreatif di Kabupaten Waykanan," kata bupati.

Sebelumnya, hal senada disampaikan Rektor IAIN Metro Siti Nurjanah. "Selain terkait kerjasama, kedatangan kami ini untuk melepas para mahasiswa/mahasiswi yang akan melaksanakan program pengabdian masyarakat atau kuliah kerja nyata selama 40 hari di Kabupaten Waykanan," kata Rektor IAIN Metro Siti Nurjanah.

Terkait kerjasama dengan Pemkab Waykanan, dia menyebut, merupakan tindak lanjut program ekonomi kreatif yang dilaksanakan IAIN Metro. "Kita punya program Payungi atau Pasar Yosomulyo Pelangi yang menjadi Roll Mode ­dalam pengembangan Ekonomi Kreatif. Ini akan coba kita lakukan melalui kerjasama dengan Pemkab Waykanan," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com