KPU Bandarlampung akan Rekrut 2.846 Petugas Pantarlih

Tanggal 26 Jan 2023 - Laporan Glenn KS. - 436 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung akan merekrut 2.846 petugas panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih).

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan, rekrutmen pantarlih akan dilakukan panitia pemungutan suara (PPS) mulai 26 Januari 2023.

"Pantarlih akan bertugas melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang ada di Kota Bandarlampung," kata Dedy pada Rabu 25 Januari 2023.

Dedy mengingatkan kepada seluruh anggota PPS yang tersebar di 126 kelurahan se-Bandarlampung agar mempersiapkan rekrutmen anggota Pantarlih.

"Sudah diminta ke para anggota PPS yang tersebar se-Bandarlampung untuk fokus dan segera merekrut petugas Pantarlih," ucap Dedy.

Komisioner KPU Kota Bandarlampung Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Hamami mengatakan, anggota PPS akan merekrut satu petugas Pantarlih di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di wilayah kerjanya.

"Jumlah TPS di Kota Bandarlampung sebanyak 2.846, jadi satu Pantarlih melakukan pencocokkan dan peneliatan pemilih di setiap TPSnya," kata Hamami.

Terkait besaran honor yang akan diterima, berdasarkan Surat Menteri Keuangan Nomor S-647/MK.02/2022 tertanggal 5 Agustus 2022, anggota pantarlih akan menerima honor satu juta rupiah setiap bulan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com