Pemkab Tulangbawang dan Kejari Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Sinergi Positif

Tanggal 31 Jan 2023 - Laporan Abdul Rohman. - 333 Views
Penjabat (Pj) Bupati Qudrotul Ikhwan dan Kajari Devi Freddy Muskitta tanda tangani naskah kesepakatan.

MOMENTUM, Menggala -- Pemkab Tulangbawang dan Kejaksaan Negeri (Kejari) menjalin kerja sama untuk meningkatkan sinergi positif. Sehinga proses administrasi pemerintahan berjalan dengan baik.

Nota kesepakatan antara Pemkab Tulangbawang dan Kejari setemat itu ditandatangani Penjabat (Pj) Bupati Qudrotul Ikhwan dan Kajari Devi Freddy Muskitta, Selasa (31-01-2023).

Menurut Qudrotul, dengan porses administrasi pemerintah berjalan sesuai dengan tentuan. Maka, target yang ditetapkan pun akan mudah dicapai.

"Sinergitas yang terbangun antara Pemkab Tulangbawang dan Kejaksaan Negeri sangat baik dan positif. Nota kesepakatan ini bertujuan agar proses administrasi di lingkup Pemkab Tulang bawang dapat dijalankan dengan baik. Sehingga dapat meraih targat yang ditetapkan tanpa hambatan," katanya.

Di tempat yang sama, Kajari Devi Freddy Muskitta, mengatakan Kejaksaan akan melakukan upaya optimal dalam membantu penegakan hukum di kabupaten Tulangbawang.

"Kami akan belajar dari pengalaman yang sudah ada agar pendampingan hukum dapat berjalan dengan baik dan maksimal," jelas Kajari.

"Saya juga memastikan akan turun langsung melaksanakan tugas  dan tanggungjawab. Sehingga apa yang menjadi bagian dari tupoksi kami berjalan dengan baik dan optimal," katanya.

Untuk itu, Kajari mengharapkan Penjabat Bupati Tulangbawang dapat memfasilitasi agar jika terjadi permasalahan dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

Pada kesempatan itu, Qudrotul didampingi Staf Ahli Bidang Hukum, Asisten 1, Inspektur, Ka BPKAD, Kabapenda, Kakesbangpol, Kadis pertanian, kadis PU, Kadis Perdagangan, Kadis Pendidikan, Kadis Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, serta Sekretaris Bappeda Tulangbawang. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com