Musrenbang di Mesuji Timur, Sulpakar Ingatkan Pelajar

Tanggal 20 Feb 2023 - Laporan Arifin - 371 Views
Pj Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan pesan moril kepada para pelajar SMA di Kecamatan Mesuji Timur

MOMENTUM, Mesuji--Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Makna pribahasa itu sepertinya cocok dengan gaya dan pola kerja yang diterapkan Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar.

Hampir di setiap agenda kegiatan, Sulpkar tidak hanya fokus pada satu masalah yang menjadi pokok bahasan utama. Dia selalu menyempatkan, waktu di sela agenda utama untuk menyisipkan arahan dan pesan-pesan terkait dengan berbagai bidang pembangunan.

Terbaru, pola kerja tersebut kembali diperlihatkan Sulpakar saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mesuji Timur, Senin (20-2-2023).

Di sela agenda musrebang tersebut, Sulpakar menyempatkan diri untuk menyapa dan berdialog dengan para pelajar SMA. Kepada para pelajar, dia menyampaika pesan, agar menjauhi praktik penyalahgunaan narkoba, tawuran dan pergaulan bebas.

"Pelajar itu generasi penerus bangsa. Karena itu, titi masa depan kalian dengan baik. Fokus belajar, jauhi narkoba, tawuran dan pergaulan bebas. Ingat masa depan bangsa ini ada dipundak kalian," kata Sulpkar.

Selain itu, dia juga mengingatkan para kepala sekolah dan guru, agar senantiasa mengedapankan contoh terkait etika dan moral kepada anak didiknya. 

"Peningkatan kualitas pendidikan itu, bukan hanya sebatas prestasi akademik. Moral dan etika anak didik juga harus diperhatikan. Sepintar-pintarnya anak, jika moralnya kurang bagus, maka akan rusak kedepannya. Karena itu, kepala sekolah dan guru, harus terus memberikan contoh tentang etika dan moral yang baik kepada anak-anak didiknya," pintanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com