Claudya, Siswi MAN 1 Mesuji Raih Medali Emas POSN di Jawa Tengah

Tanggal 22 Feb 2023 - Laporan Arifin. - 648 Views
Claudya Alfanza, siswi MAN 1 Mesuji raih medali emas pada Pekan Oliampiade Sains Nasional (POSN) di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

MOMENTUM, Mesuji -- Claudya Alfanza, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mesuji meraih medali emas dalam Pekan Oliampiade Sains Nasional (POSN) di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada 8 Januari 2023. Siswi Kelas X itu meraih emas dengan predikat A+.

Claudya mengaku mengikuti olimpiade itu awalnya coba-coba. Tak terpikir mendapat juara, apalagi medali emas. Karena peserta olimpiade berjumlah ribuan. Untuk menjadi yang terbaik, harus melawan ribuan peserta.

"Saya harus menyelesaikan puluhan soal sejarah secara online dengan waktu yang sudah ditentukan. Kalau waktunya habis, soal tersebut sudah tidak bisa dibuka lagi walaupun belum dikerjakan. Sehingga, saya harus cermat dan teliti dalam proses mengerjakan soal tersebut," jelas Claudya, Selasa 21 Februari 2023.

Ayah Claudya, Alfan Sanusi bersyukur anaknya mendapatkan medali emas. Ia berharap agar putrinya bisa terus berprestasi dan membawa nama baik orang tua, sekolah dan Kabupaten Mesuji.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada guru dan Kepala MAN 1 Mesuji atas bimbingan terhadap anak saya. "Semoga semua kebaikan yang telah diberikan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Kepala MAN 1 Mesuji, Eko Wibowo merasa bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. “Alhamdulillah siswi kami, Claudya meraih medali emas dengan predikat A+. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa maupun guru,” imbuhnya.

Menurut Eko Wibowo, walaupun sekolah yang dipimpinnya berada jauh dari kota. Namun di sini ada mutiara yang perlu dikembangkan potensinya.

“Prestasi perlu kita kembangkan dengan cara memberikan bimbingan dan pengayaan, baik di jam pelajaran maupun di luar jam pelajaran, saya berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi", katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com