Jemput Bola, BPBD Mesuji Usulkan Progam Bantuan ke BNPB

Tanggal 05 Mar 2023 - Laporan Arifin - 356 Views
Jajaran BPBD Mesuji menyampaik usulan bantuan program pencegahan dan penanggulangan bencana ke BNPB

MOMENTUM, Mesuji--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji mengusulkan tiga program bantuan pencegahan dan penanggulangan bencana ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Usulan tersebut disampaikan langsung jajaran BPBD Mesuji ke kantor BNPB di Jakarta, Sabtu (4-3-2023). 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mesuji Sunardi Nyerupa, mengatakan,tiga usulan bantuan itu: bantuan pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) lengkap dengan sarana dan prasarana, bantuan logistik, serta bantuan program perbaikan infrastruktur dan pemulihan ekonomi pasca bencana.

"Tiga usualan program bantuan itu, kami sampaikan langsung ke tiga direktur di BNPB: Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Johny Sumbung, Direktur Kesiapsiagaan Deputi Bidang Pencegahan BNPB Pangarso Suryotomo serta Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan Nadhira Seha Nur," kata Sunardi Nyerupa.

Dia menerangkan, penyampaian tiga usulan program bantuan itu sebagai tindak lanjut instruksi Pj Bupati Mesuji Sulpakar, untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan program kerja di daearh.

"Kalau kita hanya mengandalan APBD, tentunya pelaksanaan program kerja tidak akan bisa maksimal. Mengingat kondisi APBD yang terbatas. Karena itu, pak bupati menginstruksikan untuk melakukan upaya jemput bola langsung ke pemerintah pusat," terangnya.

Dia berharap, usulan program bantuan tersebut dapat segera direalisasikan agar pelaksanaaan program pencegahan dan penanganan bencana di Kabupaten Mesuji semakin optimal dan efektif. "Mudah-mudahan usulan yang kita sampaikan bisa segera terealisasi, sehingga program kerja kita bisa semakin baik dan efektif," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com