Satlantas Tubaba Razia Pelajar Kendarai Sepeda Motor

Tanggal 07 Mar 2023 - Laporan Solihin. - 393 Views
Satlantas Polres Tulangbawang Barat merazia pelajar yang mengendarai sepeda motor.

MOMENTUM, Panaragan -- Satlantas Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) menertibkan pelajar di bawah umur yang mengendarai sepeda motor ke sekolah dengan menggelar razia di Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa 7 Maret 2023.

Kasatlantas Polres Tubaba, Iptu Samsi Rizal mewakili Kapolres AKBP Ndaru Istimawan, mengatakan razia digelar di jalur dua jalan raya Panaraganjaya.

"Tercatat 23 siswa mendapat teguran plus sanksi tilang di tempat. Pelanggarannya beragam. Seperti,tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), tidak mengenakan helm, kendaraan tanpa disertai surat, serta kelengkapan kendaraan yang tidak sesuai standar," jelasnya.

Menurut Samsi, hampir sebagian pelajar usia SMP dan SMA di Tulangbawang Barat mengendarai sepeda motor ke sekolah. Hal itu antara lain disebagkan moda transportasi umum mati suri.
Namun, karena pengendara masih di bawah umur, kata dia, potensi terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) cukup tinggi.

Sementara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tubaba mengklaim sudah melakukan sosialisasi kepada anak didiknya yang mengendarai sepeda motor.

"Terkait adanya razia dari Satlantas yang menyasar satuan pendidikan, Disdik mengklaim sudah mensosialisasikan. Berupa surat imbauan yang ditujukan kepada seluruh SMP dan SMA, baik negeri maupun swasta yang ada di kabupaten setempat," kata Samsi. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com