Aklamasi, Muklis Pimpin PWI Lamtim

Tanggal 19 Mar 2023 - Laporan Arif Fahrudin - 540 Views
Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengukuhkan Muklhis sebagai Ketua PWI Lamtim terpilih masa bakti 2023-2026

MOMENTUM, Sukadana--Muklis terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur masa bakti 2023-2026. Dia terpilih aklamasi dalam Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konferkablub) ke-7 PWI Lamtim, Jumat 17 Maret 2023.

Konfekablub itu sebagai tindak lanjut pengunduran diri Musanif Efendi Yusnida dari jabatan ketua PWI Lamtim masa bakti 2021-2024.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Lampung Eka Setiawan mengatakan, pelaksanaan konfekablub tersebut mengacu pada peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI.

"Konfekablub ini berdasarkan kesepakatan anggota dan mengacu PD-PRT PWI, korfekablub ini bisa digelar apabila ketua yang masa jabatanya belum habis mengundurkan diri karena sesuatu hal," kata Eka.

Setelah melalui tahapan sidang pleno, peserta konferkabklub sepakat memilih Muklis sebagai Ketua PWI Lamtim masa bakti 2023-2026. Peserta konferkablub  juga sepakat Chairudin sebagai Sekretaris dan Arif Fahrudin sebagai Bendahara.

Usai terpilih, Muklis menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh anggota PWI Lamtim. Dia berjanji akan senantiasa menjaga marwah organisasi dalam mengemban tugas yang diamanatkan.

"Peningkatan kualitas dan profesionalita tentu menjadi prioritas program kerjaa kami. Karena itu, kami akan berupya memperkuat sinergidengan PWI Provinsi Lampung untuk mengoptimalkan program kerja kedepan," kata Muklis.

Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah berharap kepengurusan PWI Lamtim yang baru dapat lebih baik dari sebelumnya. Terutama dalam melaksanakan program kerja yang lebih memprioritaskan pengingkatan kompetensi dan profesionalitas wartawan.

"Terima kasih kepada bung Musanif Enfedi dan seluruh jajaran pengurus PWI Lamtim periode 2021-2024. Semoga bung Musanif sukses menempuh jalur politik. Kepada pengurus yang baru, semoga harus selalu kompak dalam menjaga marwah organisasi dan melanjutkan program kerja meningkatkan kompetensi dan profesionalitas anggota PWI," harapnya.

Bupati Muhammad Dawam Rahardjo saat menutup Konferkablub tersebut, berharap kepengurusan PWI Lamtim yang baru dapat memperkuat sinergi dengan pemkab setempat untuk menyukseskn pembangunan sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

Diketahui, Ketua PWI Lamtim masa bakti 2021-2024 Musanif Enfedi Yusnida mengudurkan diri dari jabatanya karena akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif kabupaten setempat pada pemilu tahun depan.  (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com