Pesawaran Fokus Peningkatan Kapasitas SDM

Tanggal 21 Mar 2023 - Laporan Rifat Arif - 468 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan sambutan pembukaan Musrenbang kabupaten setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Peningkatan kapasitas sumber daya manusia menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mengoptimalkan pencapaian program pembangunan.

Komitmen tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten setempat, Selasa (21-3-2023).

"Salah satu fokus rencana pembangunan Kabupaten Pesawaran adalah peningkatan pelayanan dasar masyarakat," kata Dendi. 

Menurut Dendi, peningatkan pelayanan dasar tersebut sangat penting karena menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pembangunan.

"Pesawaran memiliki sumber daya alam yang berlimpah. Tetapi belum dibarengi dengan kapasitas sumber daya manusia yang mumpuni. Karena itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan layanan dasar harus menjadi salah satu fokus program pembangunan," terangnya.

Dia juga menyebut, standar pendidikan dasar di kabupaten setempat baru mencapai wajib belajar sembilan tahun atau setara jenjang wekolah menengah pertama.

"Ini juga menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan dasar, agar warga bumi andan jejama dapat terlibat aktif dalam pembangunan," jelasnya.

Selain, pembangunan infrastruktur sebagai faktor penunjang pertumbuhan ekonomi khususnya di bidang pariwisata juga akan menjadi fokus .

"Pengembangan pariwisata memang menjadi program prioritas khususnya di wilayah pesisir. Nah, ini juga harus ditunjang dengan insfrastruktur yang layak, selain menyiapkan sumber daya manusia," ungkapnya.

Musrenbang Kabupaten Pesawaran itu juga dihadiri Kepala Bapepeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat pemkab setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com