Damri Layani Rute Tulangbawang Barat - Jakarta

Tanggal 01 Apr 2023 - Laporan Solihin. - 625 Views
Bus Damri kelas bisnis layani angkutan penumpang rute Jakarta-Tubaba (PP).

MOMENTUM, Panaragan -- Perusahaan angkutan darat milik negara, Perum Damri membuka rute baru angkutan penumpang: Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) - Jakarta. Layanan ini mulai beroperasi pada Sabtu, 1 April 2023.

Dua unit bus Damri melayani angkutan penumpang dari Pulungkencana, Tubaba menuju Stasiun Kereta Api (KA) Gambir Jakarta Pusat dan sebaliknya.

Layanan transportasi antar kota/antar provinsi ini dikenakan tarif sebesar Rp 310.000 ribu, dengan fasilitas bus Damri kelas bisnis berkapasitas maksimal 40 penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Tubaba Ahmad Zulkifli mengatakan, tarif tersebut berlaku untuk keberangkatan dari Pasar Pulungkencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah-Stasiun KA Gambir Jakarta maupun sebaliknya, dengan melintasi jalur tol.

"Rute yang dilalui yakni Pasar Pulungkencana menuju Simpang PU, melewati Pasar Mulyaasri lalu masuk Pintu Tol Gunungbatin, kemudian Bandarlampung langsung menuju Stasiun KA Gambir Jakarta, begitu pun juga sebaliknya," katanya.

Rute layanan ini, lanjut Ahmad Zulkifl, dijadwalkan beroperasi setiap hari dengan menggunakan sistem silang.

"Jadwal keberangkatan Bus Damri ini setiap hari menggunakan sistem silang, yaitu dari Stasiun KA Gambir Jakarta pukul 20.00 WIB malam, lalu dari Pasar Pulungkencana pukul 15.00 siang," jelas Kadishub Tubaba.

Sedangkan untuk pemesanan tiket Bus Damri tersebut, pelanggan dapat mendapatkannya melalui loket setempat atau melalui aplikasi E-Tiketing yang bisa didownload di Play Store serta dapat juga memesan melalui aplikasi Whatsapp agen Damri Tubaba dengan nomor 082377571551.

"Dibukanya layanan Bus Damri rute baru ini adalah usulan dari ibu Pj Bupati Tubaba melalui Dinas Perhubungan, guna menunjang peningkatan perekonomian dan pendidikan masyarakat di Tubaba, serta mengingat tidak lama lagi akan memasuki Idul Fitri sehingga dapat memberi kemudahan bagi masyarakat Tubaba yang akan melakukan ilir mudik," jelasnya.

Kadishub Kabupaten Tubaba juga menghimbau agar masyarakat dapat terus mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam rangka membiasakan untuk menggunakan angkutan umum.

"Dibukanya layanan Damri rute baru ini, juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah, yaitu mudik aman, nyaman dan berkesan pada masa angkutan lebaran Tahun 2023," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com