Soal Penjabat Bupati, DPRD Mesuji Sepakat kembali Usulkan Sulpakar

Tanggal 02 Apr 2023 - Laporan Arifin - 462 Views
Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar.

MOMENTUM, Mesuji--Masa tugas Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar diperkirakan berakhir pada Mei 2023.

Berdasarkan itu, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji diminta Sekertaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui surat No: 100.2.1.3/1773/SJ, tertanggal 27 Maret 2023, mengusulkan nama calon Pj Bupati Mesuji tahun berjalan, Sabtu (1-4-2023).

Parsuki, anggota DPRD Mesuji dari Fraksi Golkar mengatakan, saat ini legislatif dalam proses penggodokan nama calon yang diusulkan sebagai Pj selanjutnya.

"Berdasarkan pembahasan rapat Fraksi di DPRD Mesuji kemarin, mayoritas sepakat untuk kembali mengusulkan nama Sulpakar sebagai penjabat bupati," ucapnya, Minggu (2-4).

Senada dikatakan Wakil Ketua DPRD Mesuji Jhon Tanara. Politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan pengusulan Sulpakar masih menjadi satu-satunya nama. "Usulan itu bukan tanpa alasan, karena selama Pj Bupati Mesuji Sulpakar bertugas banyak program pusat yang masuk ke Mesuji," kata dia.

Menurut dia, pengawalan program itu sangat penting bagi nasib Kabupaten Mesuji, sehingga penjabat bupatinya harus tetap sama. "Jika penjabat bupati diganti dengan sosok lain, dikhawatirkan akan berpengaruh dengan proses yang sudah dilakukan sebelumnya dipastikan bakal kembali mengulang dari nol," tutur dia.

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Mesuji, Nuryadi Hartopo mengaku, jika saat ini dari tujuh fraksi mayoritas sepakat dan satu suara untuk mengusulkan nama Sulpakar ke Kemendagri. "Insya Allah semua fraksi sudah sepakat, jikapun ada yang belum sepakat itu hanya persolan waktu," pungkas dia.

Nuryadi juga menegaskan, usulan nama itu dipastikan tidak ada muatan politik dan kepentingan lain. "Kita usulkan Sulpakar kembali menjabat karena murni untuk kepentingan dan kemajuan pembangunan kabupaten yang kita cintai ini," tambahnya.

Selanjutnya, anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Kabupaten Mesuji Edi Sucipto juga menyebutkan sepakat dengan usulan satu nama (Sulpakar.red) sebagai penjabat bupati.

"Sudut pandang kami, beliau meneruskan program kerja yang sudah dirintis sejak awal menjabat," pungkasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


Maju Pilkada Pesawaran, Nanda Indira Incar Du ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Nanda Indira dipastikan akan maju dalam ...


Pinang PAN, Musa Ahmad Ajak Lanjutkan Pembang ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Jajaki semua penjaringan partai politik di ...


Abdullah Surajaya Maju Pilkada Lampung Tengah ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Abdullah Surajaya tercatat sebagai salah s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com