Gerindra Segera Proses PAW Anggota DPRD Tanggamus

Tanggal 03 Apr 2023 - Laporan Galih - Asdijal. - 541 Views
Hajin M Umar, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus yang juga Anggota DPRD Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berduka. Kadernya yang menjadi anggota DPRD Tanggamus, Hardiyus meninggal dunia pada Jumat 24 Maret 2023.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Hajin M.Umar menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Hardiyus. "Beliau orangnya baik dan menjadi panutan bagi teman-teman dewan lain," katanya, Senin 3 April 2023.

"Dengan berpulangnya almarhum kami sangat kehilangan, tapi kesedihan itu tidak boleh berlarut-larut, partai akan segera memproses PAW-nya," kata Hajin.

Meninggalnya Hardiyus membuat jumlah anggota dewan dari Partai Gerindra berkurang. Karena itu,  dalam waktu dekat, DPC Gerindra Tanggamus akan memproses pengganti antar waktu (PAW) untuk menggantikan posisi Hardiyus di DPRD Tanggamus.

Hajin menjelaskan pengganti dari Hardiyus adalah Derry Ardiansyah yang berasal dari satu dapil yaitu dapil V Kecamatan Pugung dan Talangpadang. "Penggantinya saudara Derry Ardiansyah yang perolehan suaranya tepat di bawah Hardiyus," terang Hajin.

Proses PAW diawali adanya surat rekomendasi dari partai beserta adminitrasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), dari KPU ke DPRD Tanggamus kemudian ke bupati selanjutnya ke gubernur baru ke DPRD lagi.

"Harapan kami,  proses PAW ini tidak memakan waktu terlalu lama sebab waktunya udah mepet. Dan agar di Fraksi Partai Gerindra ini tidak pincang, yang tadinya empat orang sekarang tinggal tiga orang,"pungkas Hajin. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Soal SGC, Begini Kata Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Umar Ahma ...


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com