Persiapan Jelang Pra-PON, KONI Lampung Mulai Pendataan Atlet

Tanggal 04 Apr 2023 - Laporan - 437 Views
Proses pendataan para atlet yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung melakukan pendataan terdahap atlet dari 60 cabor, Selasa (4-4-2023).

Pendataan itu merupakan langkah awal dalam rangka persiapan program kerja KONI Lampung Masa Bakti 2023-2027. Sekaligus sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON). Baik melalui Kejurnas maupun Porwil di tahun 2023 ini.

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Binpres KONI Lampung Candra Kurniawan menjelaskan, pada hari pertama, ada 14 cabang olahraga yang didata.

Diantaranya adalah Senam, Atletik, Renang, Panjat Tebing, Layar, Berkuda, Sepeda, Arum Jeram, Sepatu Roda, Dayung, Aero Sport. 

"Kami pengurus baru, jadi sangat membutuhkan data para atlet dari seluruh cabang olahraga. Selain sebagai persiapan Pra-PON, juga untuk data kami guna pembinaan kedepan," kata Candra GOR Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim.


Dia menjelaskan, pendataan dimaksudkan untuk pengelompokan atlet. Sehingga nantinya para atlet tersebut masuk dalam kategori pembinaan utama, madya atau pratama. 

"Hal ini perlu dilakukan agar Lampung memiliki atlet dan pelatih, yang bisa meraih prestasi di tingkat nasional bahkan internasional," tuturnya. 

Untuk hari kedua, dijadwalkan ada 15 cabang olaharaga yang akan dilakukan pendataan. 

Pendataan sendiri dikoordonir oleh Tim Bidang Pembinaan Pretasi (Binpres) bersama Bidang Pendidikan dan Penataran (Diktar) dan Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Bidang Media dan Humas. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com