Puluhan Anggota FMO Sambangi Kantor Pemkab Pringsewu

Tanggal 04 Apr 2023 - Laporan Sulistiyo - 511 Views
Anggota FMO Kabupaten Pringsew menyambangi kantor pemkab setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Puluhan orang mengatasnamakan Forum Martabat Olahraga (FMO) Kabupaten Pringsewu menyambangi kantor pemkab setempat, Selasa (4-4-2023). Mereka datang untuk berdialog dengan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, membahas masalah tuntutan tambahan bonus atlet dan pelatih peraih medali Porprov lX Lampung.

Awalnya sempat terjadi ketegangan karena pihak Pemkab Pringsewu hanya memperbolehkan sepuluh orang perwakilan untuk masuk ruangan berdialog dengan Pj Bupati Pringsewu. Pihak pemkab beralasan keterbatasan tempat.

Setelah bernegosiasi, akhirnya seluruh perwakilan FMO yang hadir diperbolehkan masuk ke dalam ruangan untuk ikut berdioalog dengan Pj bupati. Anggota FMO itu terdiri dari perwakilan atlet, pelatih, pengurus Cabor dan pengurus KONI.

Dalam dialog tersebut Pj Bupati didampingi Staf Ahli Samsir Kasyim, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi dan Kadispora Jahron.

Mengawali dialog, Koordinator FMO PringsewuRusmanto membacakan beberapa tuntutan: meminta penundaan pemberian bonus atlet dan pelatih peraih medali pada Porprov, karena nilainya kurang pantas dan menciderai nilai semangat olahraga.

"Kami minta agar bonus atlet dan pelatih setidaknya nominalnya sama dengan hasil Porprov VIII tahun 2017. Untuk itu mohon dipertimbangkan dan hargai serta manusiakan kami sebagai pejuang olahraga yang telah membawa nama harum Kabupaten Pringsewu ini, tegasnya.

Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan, sebagai pihak terkait, tidak bisa menyelesaikan tuntutan dari FMO Pringsewu.

"Saya tidak punya wewenang untuk memenuhi tuntutan tersebut, namun saya hanya bisa membantu menjebatani untuk berdialog dengan pak Pj. Bupati Pringsewu. Saya berharap semoga pada dialog ini ada solusi dari Pemerintah Daerah," kata Dwi.

Baca juga: FMO Pringsewu Ancam Gelar Demonstrasi

Tuntutan utama dalam dialog itu adalah meminta penambahan jumlah bonus atlet dan pelatih dan dibayarakan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Menyikapi itu, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meminta pihak FMO memahami situasi dan kondisi kemampuan keuangan daerah.

"APBD murni sudah berjalan. Jadi sudah tidak mungkin karena penyusunan anggaran harus berdasarkan mekanisme dan prosedur yang ada," kata pj bupati.

Meski demikian, pihaknya akan berusaha mengusulkan ke DPRD Pringsewu agar bonus atlet dan pelatih bisa di tambah pada APBD Perubahan.

"Solusinya uang bonus yang ada sekarang sekitar Rp1,09 miliar supaya dihitung. Kemudian dibagikan dulu sebelum lebaran. Untuk tambahannya nanti kita usulkan di APBD Perubahan," pintanya. Pihak FMO merespon positif masukan dari Pj bupati tersebut.

Usai dialog, jajaran FMO menyambangi Kantor DPRD Pringsewu guna menyampaikan aspirasi dan menyerahkan draf usulan tambahan bonus bagi atlet dan pelatih agar dibahas dalam APBD perubahan.

Diberitakan sebelumnya, FMO Kabupaten  Pringsewu mengancam akan turun menggelar aksi damai jika tuntutan mereka perihal penambahan bonus atlet dan pelatih Porprov 2022 tidak dipenuhi. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com