Lamteng Targetkan 90 Persen Penduduk Miliki Jaminan Kesehatan

Tanggal 04 Apr 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 798 Views
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) terus berupaya memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satu program prioritas Bupati Lamteng Musa Ahmad, yaitu pelayanan kesehatan dengan memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Lamteng.

Musa menargetkan 90 persen penduduknya memiliki jaminan kesehatan (memiliki BPJS Kesehatan) atau tercakup dalam sistem kesehatan semesta (universal health coverage - UHC)

Dengan tercapainya 90 persen masuk UHC, masyarakat hanya cukup menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) saat berobat ke rumah sakit di Lamteng.

"Saat ini Pemkab Lamteng sedang bekerja keras untuk mencapai 90 persen atau masuk UHC. Tujuannya, agar masyarakat kita berobat cukup menunjukkan KTP saja ke rumah sakit di Lamteng ini," kata Musa Ahmad, Selasa 4 April 2023.

Musa mengimbau masyarakat Lamteng untuk segera membuat atau mengurus BPJS  yang sudah tidak aktif menjadi aktif. Agar target 90 persen jaminan kesehatan atau Lamteng segera masuk UHC.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Lamteng untuk segera membuat atau mengurus BPJS  yang sudah tidak aktif menjadi aktif. Agar target 90% jaminan kesehatan atau Lamteng segera masuk UHC," kata Musa Ahmad.

"Jajaran Pemkab Lamteng sedang bekerja keras untuk mencapai target tersebut. Sehingga masyarakat mendapat jaminan kesehatan dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat menjadi lebih mudah," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com