Persiapan Hadapi Pra-PON, IPSI Sampaikan Program Kerja ke KONI

Tanggal 07 Apr 2023 - Laporan - 470 Views
Penyampaian Program kerja IPSI Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung menyampaikan program persiapan untuk babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2023 kepada KONI.

Penyampaian program tersebut sebagai bentuk keseriusan IPSI Lampung dalam menghadapi Pra-PON yang akan berlangsung tahun ini.

Program kerja itu diserahkan oleh Sekretaris IPSI Lampung Riagus kepada Kabidbipres KONI DR Candra Kurniawan di GOR Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Jumat (7-4-2023).

Menurut Riagus, penyerahan data atau program yang dilakukan oleh IPSI, juga terkait undangan dari KONI melaliu Binpres untuk pendataan awal atlet dan pelatih yang dimiliki oleh cabang olahraga yang ada di atau anggota KONI Lampung.

“Kami sudah memaparkan terkait persiapan kami, dalam menghadapi Pra-PON. KONI juga meminta data kami terkait atlet dan pelatih, yang dimiliki oleh IPSI. Jadi paslah sekalian kami serahkan data atlet untuk Pra-PON,” kata Riagus.

Dia menjelaskan, dengan adanya pemanggilan dari KONI tentunya sangat bagus baik untuk cabang olahraga. Hal itu dikarenakan misi meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke PON, tentunya matangnya program atau kesiapan Cabor menghadapi Pra-PON.

“Kami sangat antusias dengan pemanggilan dari KONI. Karena ini sangat bagus baik bagi KONI maupun Cabor. Saat ini target kita adalah meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke PON. Kamis dari IPSI sangat mendukung pendataan ini,” tambahnya.

IPSI Lampung sendiri saat ini sudah memiliki tim Pra-PON, namun belum dilakukan Pelatprov karena masih menunggu perkembangan. Meski demikian data atlet dan pelatih tim Pra-PON, sudah mereka serahkan kepada KONI. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com