DPRD Mesuji Minta PLN Hentikan OPAL

Tanggal 07 Apr 2023 - Laporan Arifin - 422 Views
Rapat dengar p-endapat antara Komisi III DPRD Mesuji dengan perwakilan PT PLN

MOMENTUM, Mesuji--Komisi III DPRD Kabupaten Mesuji meminta PT PLN segera menghentikan sementara Operasi Penanganan Aliran Listrik (OPAL) di wilayah setempat.

Permintaan tegas itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Mesuji Parsuki saat hearing atau rapat dengar pendapat dengan perwakilan PT PLN wilayah: Lampung Utara, Tulangbawang dan Kabupaten Mesuji. 

"Kegiatan OPAL yang dilakukan PLN segera dihentikan sementara, sampai ada solusi konkret, penanganan jaringan PLN  di kawasan register 45, Sungaibuaya Mesuji," kata Parsuki Kamis (6-4-2023).

Hal senada disampaikan anggota komisi III DPRD Mesuji Iwan Setiawan. Politisi Partai Gerindra itu menyebut, kegiatan OPAL yang dilakukan PLN secara sepihak itu terkesan tebang pilih. Sehingga berpotensi memicu kecemburuan sosial, "OPAL di desa-desa harus dihentikan, sampai menemukan titik terang dari PLN," tegasnya.

Wakil Ketua I DPRD Mesuji Jhon Tanara mendesak PLN menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. "OPAL di wilayah desa resmi ditegakkan, sementara di wilayah register 45 tidak," ujarnya.

Menanggapi itu, Asisten Manager PLN Kotabumi Ardian Hasan Nasution didampingi Kepala Cabang PLN Menggala Irvan Purba, berjanji menghentikan sementara kegiatan OPAL di desa-desa.

"Ya kita sepakati, asalkan DPRD Mesuji mampu memformulasikan penyelesaian arus listrik di kawasan Register 45, berkoordinasi dengan aparat penegak hukum,"kata Irvan. 

Dia juga mengaku tidak mengetahui aliran listrik PLN masuk ke kawasan register 45. "Kami masih mengumpulkan data dan bukti, siapa pemasok aliran listrik di kawasan tersebut," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com