Pemkab Lampung Tengah Beri Bonus Atlet Peraih Medali

Tanggal 14 Apr 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 626 Views
Para atlet peraih medali pada Porprov IX Lampung bersama Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Atlet dari Lampung Tengah yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung beberapa waktu silam itu menerima bonus atau tali asih dari pemkab setempat.

Tali asih berupa uang tunai senilai Rp7,5 juta untuk beregu dan Rp15 juta untuk perorangan itu diserahkan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad pada Jumat, 14 April 2023.

“Untuk tali asih ini bukan sengaja penyerahannya kami berikan, tetapi memang karena proses birokrasi sehingga hari ini bisa diberikan. Apa yang sudah saya janjikan tidak akan saya ingkari,” tegas Musa.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh atlet dan cabang olahraga atau cabor yang telah berusaha keras meraih prestasi di ajang Porprov IX Lampung.

“Terima kasih atas kerja keras semua cabor dan atlet. Tahun ini kita bisa lebih baik (posisi 8) dibandingkan (Porprov) sebelumya di peringkat 10,” ujarnya.

Namun begitu, Musa juga banyak memberikan catatan kepada sejumlah ketua cabor agar terus lebih baik di ajang-ajang olahraga selanjutnya di Provinsi Lampung.

Dia juga menegaskan kepada para ketua cabor di Lamteng agar tidak hanya memikirkan materi namun belum bisa memberikan prestasi di ajang olahraga.

“Ketua cabor jika hanya berpikir materi tanpa prestasi lebih baik mundur, karena masih banyak yang ingin memberikan berprestasi. Namun apa yang sudah kita jalani ini harus menjadi pelajaran,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Lamteng, Dwi Nurdaryanto mengucapakan terima kasih kepada Bupati Musa Ahmad yang telah dengan cepat merealisasikan janjinya.

“Kami yakin pak bupati tidak akan mengingkari janji, dan semua perjuangan para atlet merasa bangga karena perjuangan mereka diapresiasi,” terang Dwi.

Ia juga menyampaikan kepada para atlet yang meraih medali emas agar terus dapat dipertahankan, sementara yang meraih medali lainnya supaya dapat ditingkatkan.

Sementara Bendahara KONI Lamteng, Edi Susanto, berharap apa yang telah diberikan Bupati Musa Ahmad dapat bermanfaat bagi para atlet.

“Semoga semua tali asih yang sudah diberikan pak bupati hari agar dapat bermanfaat bagi para atlet, dan semoga dapat memotivasi untuk terus berprestasi,” harapnya.

Penyerahan tali asih dihadiri Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Ricky Augusta, para ketua cabor dan atlet.

Tali asih bagi para atlet dan cabor yang meraih medali emas Porprov IX diberi Rp15 juta (perorangan) dan Rp7,5 juta (beregu). Untuk peraih perak dan perunggu menyesuaikan anggaran.

Pada Porprov IX, Lamteng berada di urutan kedelapan dengan raihan 60 emas, 63 perak dan 95 perunggu. Lampung Tengah mendapatkan empat juara umum untuk cabor hapkido, tenis meja, panjat tebing dan sepakbola. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com